oleh

Alumni Pesantren Harus Jadi Pelopor Kemajuan Bangsa

Pinrang BestNews19 -Alumni Pondok Pesantren, harus tampil menjadi pelopor kemajuan bangsa di berbagai bidang.
Alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Mahyuddin Abdullah mengatakan, Alumni Pondok Pesantren tidak boleh tinggal diam dengan persoalan persoalan yang dihadapi bangsa. Justru mereka harus tampil terdepan, kata dia dalam silaturahmi dengan para Alumni Pondok Pesantren yang dipusatkan di Pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Rabu (03/04/2019).
Mahyuddin Abdullah yang maju sebagai calon Legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah pemilihan 9 Sulsel yang meliputi Pinrang, Sidrap dan Enrekang ini juga meminta para Alumni Ponpes untuk berkiprah di bidang politik. Dakwah bukan hanya dilakukan di masjid masjid, di parlemen pun, Alumni pondok pesantren bisa mengurusi umat.
Direktur pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Ustazd Syahrir Bedo, Pondok pesantren yang didirikan persyarikatan Muhammadiyah ini, telah menamatkan ribuan santri. Para Alumni saat ini sukses berkiprah di berbagai profesi.
Dan para alumni pondok pesantren Darul Arqam kata dia berperan penting dalam pembangunan dan kelangsungan almamaternya. Para alumni telah mengharumkan nama besar pondok pesantren Darul Arqam Punnia.
Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Pinrang Andi Syamiluddin mengatakan, Pondok pesantren tidak menutup mata dengan keterlibatan alumninya di bidang Politik.
Santri itu besar karena dukungan para Alumninya.
Beberapa tokoh nasional yang berjaya merupakan alumni pondok pesantren. Karena alumni pondok pesantren lebih mandiri dibanding jebolan sekolah sekolah diluar pesantren.
Sebab pendidikan di pondok pesantren lebih komplik dibanding dengan pendidikan di sekolah sekolah umum.
Silaturahmi Alumni pondok pesantren yang dipusatkan di Pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah diikuti Ribuan Alumni yang berasal dari berbagai daerah (DIA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed