oleh

HMI Cabang Pinrang Lakukan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional Korps HMI-WATI (KOHATI)

Pinrang BestNews19 – Pengurus Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kabupaten Pinrang pada hari Jum’at tanggal 05 April 2019 pukul 15.00 wita, telah melaksanakan kegiatan pembukaan acara Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional Korps HMI -Wati (KOHATI).

Kegiatan yang dipusatkan di The M-Hotel Jalan Jendral Sudirman kelurahan Maccorawalie kecamatan Watang Sawitto Pinrang mengangkat tema “INTERNALISASI NILAI PEDOMAN DASAR KOHATI (PDK), UPAYA PENGUATAN KARAKTER KADER KOHATI DALAM KERANGKA PERUBAHAN BANGSA” (05/04/2019).

Ketua umum Kohati HMI Cabang Pinrang Nirwana dalam sambutannya mengatakan,” pengurus HMI – Wati (Kohati) cabang Pinrang akan melaksanakan kegiatan Latihan Khusus (LKK) tingkat Nasional selama 1(satu) minggu. Kegiatan ini sangat penting untuk pengurus Kohati cabang Pinrang karena Kohati merupakan badan khusus yang ada pada HMI, jelasnya.

Hal senada disampaikan ketua umum HMI cabang Pinrang yang diwakili oleh Hasan (Kabid pengembangan anggota), kata dia,”acara LKK yang kita laksanakan sekarang ini bertujuan untuk membimbing serta membina rekan rekan mahasiswa khususnya Kohati HMI yang bergerak di bidang keperempuanan. Karena perempuan adalah bagian penting yang mempunyai peranan besar dalam HMI.

Dalam kegiatan LKK tersebut sekertaris Kohati Badko HMI Sulbar Nurul Mutmainna Surya juga menyampaikan beberapa hal kepada pengurus kohati cabang kabupaten Pinrang.

Kata dia dalam sambutannya, “KOHATI adalah bidang khusus yang berperan dalam HMI. Olehnya itu perempuan adalah tiang Negara dan harus mampu berbuat untuk membuat perubahan dalam suatu Negara, ungkapnya.

Masih kata dia, Kita dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus selalu menjaga rasa persaudaraan dan menjaga nama baik organisasi. Karena organisasi HMI inilah yang membesarkan kita, tutupnya (Dento).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed