oleh

Pakai Rombengan ( CAKAR) Untuk Berpenampilan Keren dan Modern

Sidrap,BestNews19 – Kota Pangkajene Sidrap (Pangsid), siapa yang tidak kenal bahan Rombengannya (Cakar). Hampir semua penduduk kota se -Ajatappareng pernah mampir disana untuk berburu pakaian dari bahan rombengan alias cakar atau biasa di sebut cap karung.

Lokasi penjualan pakaian rombengan (cakar) berada di lantai dua pasar sentral Pangkajene Sidrap. Berbagai macam bentuk dan bahan kebutuhan pakaian ada di tempat itu, mulai dari sepatu, celana panjang/ pendek, baju, topi, rim, bahkan tas, dompet, seprai dari berbagai macsm merek impor ada di pasar sentral Pangkajene Sidrap (07/04/2019).

Dian salah satu warga Allakuang Pangkajene Sidrap saat ditemui di lokasi penjualan Rombengan, mengatakan ” Rombengan ini ada yang menarik, bersih dan bagus, jorok dan jelek, elit, bermerek terkenal, modern, sudah kadaluarsa, bahkan tak layak pakai yang semuanya bercampur dalam jubelan Cakar tersebut.

Dian lanjutnya,”namun jangan salah menilai harganya, jangan mentang-mentang Cakar, Anda mengira harganya murahan. Kadang kita temui cakar ini harganya selevel dengan barang sejenis yang baru yang di perdagangakan di toko-toko pakaian terkenal.. Para pedagangnya pun sudah mengetahui jenis dan merek-merek mana yang mahal, ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan Mizwar salah satu pemburu pakaian cakar dari kabupaten Pinrang. Kata dia, Harga cakar akan begitu mahal dan tidak ada penawaran biasanya jika saat cakar-cakar tersebut baru dibuka dari kemasan dan segelnya atau biasa disebut “buka baru”.

Keuntungan dalam berburu Cakar saat buka baru, anda akan puas memilih sebagai pemilih pertama, karena jika anda datang sesudah buka baru anda hanya akan mendapatkan sisa-sisa pilihan dari orang lain, jelasnya.

Jadi jika anda ingin bergaya modern yang memiliki pakaian mengutamakan kualitas dan kuantitas datanglah saat buka baru, namun harga tak ada tawar-menawar. Namun jika Anda mengutamakan harga murah dengan motto “yang ditinggalkan orang belum tentu buruk bagiku, maka carilah cakar yang sudah dibuka alias bukan buka baru, dijamin anda akan puas menawarnya, tutupnya (Dento).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed