oleh

Kelompok Tani Hijau Mekar Jeneponto, Panen Raya Jagung Bisi 226 dan Bisi 18

Jeneponto, BestNews19 – Kelompok tani hijau mekar kabupaten Jeneponto yang bergerak di bidang penanaman jagung bisi 226 dan bisi 18 tahun 2018/2019, telah memasuki musim panen.

Kegiatan pesta panen raya tanam jagung rendengan tahun 2018/2019 bantuan dari kementrian pertanian RI, dipusatkan di lingkungan Tanjungala kelurahan Pabiringa kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto, senin 08 April 2019 pukul 09.00 wita.

Ketua kelompok tani hijau mekar kabupaten Jeneponto Abd Kadir, mengatakan” kegiatan tanam jagung bisi 226 dan bisi 18 sampai masa panen hari ini berjalan sukses. Dimana bibit jagung yang di berikan oleh kementrian pertanian RI betul -betul memberikan hasil yang memuaskan bagi petani jagung (08/04/2019).

“Saya sebagai ketua kelompok tani hijau mekar kabupaten Jeneponto, menyampaikan kepada pihak pemerintah daerah agar pelaksanaan penanaman bibit jagung kedepannya, supaya para petani di berikan bantuan berupa sumur bor dan motor viar agar para petani dapat menyiram tanamanannya jika musim kemarau serta untuk mengangkut hasil panen tersebut”, jelasnya.

Hal senada di sampaikan kepala dinas pertanian kabupaten Jeneponto H.Ahmad MD, kata dia, Insya Allah saya akan memberikan bantuan sumur bor untuk kelompok tani hijau mekar.

Karena seperti yang kita lihat sekarang, masih banyak lahan di daerah kecamatan Binamu yang tidak ditanami oleh masyarakat. Olehnya itu saya meminta kapada pemerintah setempat untuk mengajak masyarakat bekerja sama dalam mengelola laham yamg saya maksud menjadi lahan tempat penanaman jagung bisi 226 dan bisi 18 (Vul).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed