Talkshow HBL, Bupati Pinrang Ajak Masyarakat Wujudkan Pinrang Lebih Sehat

PINRANG, BestNews19.com – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bagian Humas dan Protokol kembali menggelar Talk show Halo Bumi Lasinrang (HBL), di Ruang Pindu.

Bincang bincang HBL ini disiarkan langsung oleh Radio Susia FM dan Akwin TV Kabel.

Talkshow kali ini mengangkat tema “Pembangunan bidang Kesehatan” dan hadir menjadi pembicara utama Bupati Pinrang Irwan Hamid. Selain Bupati, turut jadi pembicara Wabup Alimin, Ketua Forum Kabupaten Sehat sekaligus Ketua TP PKK, Andi Sri Widiyati Irwan, Kamis (19/09/2019).

Turut pula Kadis Kesehatan, Dyah Puspita Dewi, Kepala Bappeda, Idris, Kepala DLH, Sudirman, Kepala BKKBN, Ridha, Kepala BPJS Pinrang, para Kepala Puskesmas dan pejabat terkait dengan tema yang diangkat.

Bupati dalam prolognya mengungkapkan bahwa pembangunan bidang kesehatan di Pinrang cenderung mengalami progres peningkatan. Bupati mencontohkan salah satu indikatornya seperti keberadaan Rumah Sakit kedua yang dimiliki Pinrang yakni Rumah Sakit Madising selain RSU Lasinrang Pinrang. “Tambahan satu Rumah Sakit, Kata Bupati, dapat memudahkan masyarakat mendapatkan akses dan alternatif dalam pelayanan kesehatan masyarakat”.

Terkait Jaminan Kesehatan Nasional, Kabupaten Pinrang, kata Bupati masih memiliki kuota sebanyak 5000. Untuk itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat yang merasa memenuhi syarat agar segera melaporkan diri.

Bupati juga mengungkapkan bahwa untuk mengoptimalkan Jaminan Kesehatan Nasional ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga telah melakukan rapat lintas sektor untuk memastikan Jaminan ini tepat sasaran.

Bupati juga mengajak masyarakat bersama dengan Pemerintah mewujudkan Kabupaten Pinrang yang lebih sehat.

Sementara Ketua Forum Kabupaten Sehat dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi mewujudkan Kabupaten Pinrang yang lebih sehat. Himbauan ini, Lanjut Andi Sri, dimulai dari hal sederhana dengan mewujudkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

“Janganki buang sampah sembarangan, terutama di sungai”, kata Ketua TP PKK (Dnt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *