Desak Polrestabes Makassar Tangkap Pelaku Penyerangan Sekretariat, “PMII MAKASSAR Duduki POLRESTABES”

MAKASSAR, BestNews19.com – PMII Makassar menduduki Polrestabes Makassar. Aksi demonstrasi yang dilakukan merupakan buntut dari peristiwa penyerangan oleh OTK di sekretariat PMII Kota Makassar.

Dalam insiden tersebut 1 korban terkena anak panah jenis busur pada bagain perut dan mata kiri bawah.

Dalam orasinya Jendral lapangan Muammar Aulady mengatakan bahwa “pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan organisasi kemahasiswaan yang didirikan atas restu ulama dan kiai NU”, Jumat 22 November 2019.


“17 APRIL 1960 organisasi ini didirikan, bukan usia yang sudah tergolong tua dari berbagai organisasi yang ada. Dalam kurun waktu 1960 – 2019 ini PMII sudah merasakan pahit manisnya dalam mengawal NKRI.


Kontribusi untuk NKRI tidak perlu dipertanyakan lagi, bahwa PMII merupakan organisasi kemahasiswaan yang berada digaris depan dalam mengawal UUD 1945, PANCASILA Dan BHINEKA TUNGGAL IKA dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI”.

Salah seorang orator Arlan selaku sekum PMII Makassar menambahkan “kami atas nama kader PC PMII Se Kota Makassar menuntuk keadilan. Sampai hari ini oknum tersebut belum juga menemui titik terang. Kepolisian dalam hal ini POLRESTABES Makassar harus lebih serius menangani kasus ini sampai pelaku ditemukan”.

“Sangat di sayangkan kota makassar yang identik dengan kota dunia, kota yang aman damai tetapi kami tidak melihat sama sekali ketidak amanan di kota ini”.

“Bayangkan saja ada beberapa titik konflik yang terjadi dalam kurun waktu yang bersamaan terjadi, khususnya yang menimpa organisasi kita ini”.


“Kami tidak ingin ada jatuh korban lagi dengan kejadian – kejadian yang sama. Maka dari itu kembali kami tegaskan keseriusan kepolisian dalam mengungkap kasus ini, saksi – saksi dan korban kami rasa sudah sangat terbuka dengan pernyataan – pernyataan dan petunjuk yang diberikan kepada pihak kepolisian”.

“Kami dari PMII Kota Makassar akan terus menggalang kekuatan jika saja dalam waktu 2 x 24 jam pelaku tidak di temukan”, ucapnya dalam orasi.


“Kami akan berkoordinasi dengan PMII SULSEL Dan PB PMII di Jakarta untuk bergerak seluruh Indonesia”.

Aapun tuntutan kami sbagai berikut :

  1. Mendesak Kepolisian dalam hal ini Polda sulawesi selatan dan polrestabes Makassar Segera Menangkap Pelaku Penyerangan Sekretariat PMII Makassar.
  2. Mendesak Kepada Kapolda Sulawesi Selatan dan Kapolrestabes Makassar agar sigap dalam mengatasi konfilk – konflik yang terjadi belakangan ini.
  3. Apabila dalam 2 x 24 jam pelaku belum di temukan maka kami akan meminta kepada PB PMII untuk melayangkan surat terbuka kepada PRESIDEN dan KAPOLRI, bahwa Kapolda Sulawesi selatan dan Kapolrestabes makassar gagal dalam memimpin institusi kepolisian di Sulsel dan kota Makassar (Hmd/C13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *