Pallawagau: DPRD Pinrang Bantah Isu Reses Fiktif

PINRANG, BestNews19.com – Isu reses fiktif yang menerpa lembaga DPRD Pinrang dibuat resah sejumlah anggota DPRD Pinrang pasalnya, informasi itu sudah merusak citra lambaga terhormat tersebut.

Salah satunya Andi Pallawagau Kerrang anggota fraksi PKB itu, merasa isu dugaan adanya reses fiktif yang dilakukan anggota DPRD Pinrang hanya sebuah informasi yang tidak benar.

Kata dia saat ditemui awak media, “semua anggota DPRD melakukan reses hanya saja setiap kegiatan yang bertujuan menyerap aspirasi itu, ada sejumlah rekannya yang belum memahami tata cara pelaksanannya utamanya soal pemenuhan adminitrasi setelah kegiatan, Jumat (06/03/2020).

“Kami yakin semua teman melakukan reses hanya saja ada beberapa yang tidak melengkapi proses administrasinya sehingga itu dianggap temuan oleh BPK”, papar Andi Pallawagau.

Dia menjelaskan, “setiap reses berlangsung, anggota DPRD hanya menentukan lokasi pertemuan dengan konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menyerap aspiras. Selebihnya merupakan tanggung jawab sekretariat DPRD, termasuk soal administrasi”.

“Sebelumnya ada rotasi pegawai di Sekretariat Dewan, sehingga beberapa pegawai yang mendampingi anggota dewan pada kegiatan reses lupa melengkapi administrasinya”, jelasnya.

Sebelumnya Sofyan salah satu aktivis pemuda Pinrang meminta penegak hukum untuk segera menelusuri kebenaran informasi tersebut.

Menurutnya, “penggunaan dana reses harus jelas penggunaanya karena itu menyangkut uang rakyat”, tutup Pallawagau (Tah/C13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *