by

“ARM” Terjun Langsung, Serahkan Bantuan APD Medis di Kabupaten Sidrap

SIDRAP, BestNews19.com – Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Sidrap, Abdul Rahman Mustafa (ARM) mengatakan “kebutuhan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19) sangat mendesak”.

Ia mendesak pemerintah daerah untuk segera membeli APD dan sejumlah alat medis lainnya yang dibutuhkan menghadapi virus corona.

ARM menyebut keterbatasan APD ini membuat khawatir tenaga medis, baik dokter maupun perawat sebagai ujung tombak dalam menangani pasien, baik yang positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (PDP).

“Saat ini kami melihat masih banyak Fasilitas Kesehatan yang belum siap, bahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk media dan alat penunjang lainnya juga belum tersedia, sehingga rawan terpapar corona ,” ujarnya, Minggu tanggal 29 Maret 2020, usai menyerahkan bantuan APD ke sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit Arifin Nu’mang.

Ini bukti, “Pemkab Sidrap belum tanggap menangani Cobid 19. Padahal, program yang jelas, tegas dari Pemerintah untuk penanganan wabah virus corona harus dipersiapkan dengan matang” kata dia.

Menurut legislator yang akrab disapa Dedi Berdi ini, soal darimana anggaran untuk semua hal ini, kita tidak perlu risau.

Daerah harus hadir, Pemda harus menjadi pionir. Sesuai dengan Inpres 4/2020 bahwa APBD harus melakukan refocussing pembelanjaan.

“Kami mengajak pemerintah berhemat, memotong anggaran belanja yang bisa dipotong atau bisa dibatalkan, seperti perjalanan dinas, begitu pula anggaran proyek-proyek skala besar yang tidak terkait dengan pendidikan atau kesehatan dapat kita geser untuk penanganan covid-19 saat ini maupun pasca pemulihan nanti. Intinya, APBD milik rakyat, digunakan untuk rakyat,” pungkasnya (Sep/Mar).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed