Ketua Gema Pintara: Daerah Lumbung Padi Terserang Covid 19, Pemerintah Pada Kemana?

PINRANG, BestNews19.com – Sejak di tetapkanya covid 19 oleh WHO sebagai Pandemi Global “wabah yang berjangkit serentak dimana mana, meliputi wilayah/geografis yang luas” pada tanggal 12 maret 2020, menandakan ancaman serius bagi keselamatan umat manusia.


“Namun sangat di sayangkan akhir akhir ini pemerintah belum berani mengambil tindakan serius menangani langkah pencegahan penyebaran Covid 19 terkhusus pemerintah Kabupaten Pinrang”, Jelas Ketua Gema Pintara Arfandi pada awak media Senin (30/03/2020).

Fandi mengatakan bahwa, “Hal tersebut di buktikan belum adanya tindakan penyisirin seluruh faslitas umum (pasar, masjid, kantor, terminal pelabuhan dan lain lain) untuk di lakukan penyemprotan cairan desinfektan”.

Fandi lanjutnya, “Mengingat adanya aktivitas besar masyarakat tani dalam menyambut musim panen raya di bulan Maret/April pemerintah harusnya mengambil langkah konkrit demi keselamatan warga dari covid 19”.

Data Update Pertanggal 30 Maret 2020

“Karena kita sadari satu satunya kekuatan pokok indonesia terkhusus Kabupaten Pinrang saat ini adalah masyarakat tani sebagai penyuplai kebutuhan pangan masyarakat kota ketika kebijakan Lock Down di berlakukan”.

“Selanjutnya daerah daerah yang di anggap rentan terhadap penyebaran covid 19 mestinya pemerintah Kabupaten Pinrang melakukan pengawasan ketat, dan memberikan akses informasi kepada masyarakat mengenai penyebaran Covid 19”, kata ketua Gema Pintara.

Fandi menambahkan, “Sementara itu pemerintah Kabupaten Pinrang harus memastikan ketersediaan pelayanan bagi masyarakat miskin desa/kota dan kelompok rentan lainnya demi menghindari penyebaran Covid 19”.

“Sekarang bukan lagi saatnya mengutamakan kepentingan ekonomi/politik, segera utamakan keselamatan Rakyat..!!, ingat tidak akan maju suatu negara/daerah ketika pemerintah tidak menjamin dan memastikan kesehatan Rakyatnya, dan penggerak utama ekonomi adalah Rakyat itu sendiri”, tegas Ketua Gema Pintara.

Mari kita saling menjaga #Stay At Home# Pemerintah Kabupaten Pinrang Segera Ambil Tindakan Utamakan Keselamatan Rakyat dari Pandemi Covid 19.!!, Salam Kemanusian…!! (Fan/C13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *