IKMS: Gubernur Sumsel Harus Manusiawi Sedikit

PALEMBANG, BestNews19.com – Desas desus wabah virus corona membuat banyak pihak kepanikan, entah itu dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat biasa, bahkan salah satunya Gubernur Sumsel, Herman Deru membuat himbauan yang mendiskreditkan masyarakat Sumsel yang di perantauan.

Tentang pelarangan bagi masyarakat Sumsel yang berada di perantauan untuk sementara waktu kembali ke kampung halaman. Hal ini membuat banyak kalangan merasa tersinggung.

Menyikapi tentang himbauan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut. Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel (IKMS) Jabodetabek justru menanyakan ulang ke Gubernur mengenai solusinya seperti apa.

Hal itu di sampaikan oleh ketua Umum IKMS Amirul Mukminin “Pak Gubernur harus cari solusinya jangan cuma menghimbau untuk tidak pulang, tapi tidak memberikan solusi, apakah mereka yang di perantauan itu keselamatannya tidak dipertimbangkan, meraka juga warga bapak,” tegas Amir, saat diwawancarai via WhatsApp, Selasa (31/03/2020).

Hal senada juga di sampaikan oleh Dewan Pakar IKMS Nopri Agustian, ketika di tanya bagaimana solusinya “Kalau mereka yang di perantauan tidak di perbolehkan pulang, gubernur harus kirimkan mereka tenaga medis dan logistik agar mereka merasa di perdulikan oleh pemimpinnya”, ucap Nopri.

Amir juga menegaskan bahwa “para mahasiswa yang tinggal di kos-kosan di Jakarta itu perlu di perhatikan, coba bapak di posisi mereka tinggal di zona merah pulang tidak di perbolehkan “Ayolah manusiawi sedikit jangan egois jadi pemimpin hanya melihat dari satu sudut saja, mereka yang di perantauan juga perlu di selamatkan,” tutup Amir (Riv/Dnt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *