Pesilat SMANSA Berbagi Dengan Pemulung

PINRANG, BestNews19.com – Siswa Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Cabang SMA Negeri 1 Pinrang berbagi dengan pemulung yang ada di bantaran sungai Paleteang Kabupaten Pinrang.

Ketua Eskul Pencak Silat SMANSA Muhammad Jamil H.Yunus mengatakan, “bakti sosial yang digelar eskul Pencak Silat SMANSA Pinrang di pusatkan di pemukiman para pemulung yang ada di bantaran sungai Paleteang”.

“Kami berharap kegiatan ini, mereka ikut merasakan kebahagiaan menjelang hari raya idul fitri ” kata dia di sela sela bakti sosial, jumat sore (22/05/2020).

Dia mengatakan, “kondisi yang tidak menentu seperti saat ini, tentu penghidupan mereka, lebih terpuruk akibat adanya covid 19″. Juga memberi motivasi kepada mereka untuk tabah menghadapi kondisi daerah yang saat ini tidak menentu”.

Sekertaris eksul Pencak Silat SMANSA Suharani menambahkan, selain memberikan motivasi, pesilat SMANSA juga berharap, agar para warga yang kurang beruntung ini, ikut berdoa agar kondisi negara kita cepat pulih dari paparan Covid-19″. Karena penanganan Covid adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat”.

Sehingga dengan bersama sama berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah cobaan ini dapat dilalui”. Insya Allah di bulan berkah ini, doa doa pemulung dijabah Allah SWT, agar indonesia bebas dari penyakit yang mematikan ini.

Apalagi lanjut dia. sudah beberapa bulan, pelajar SMANSA dan pelajar lain di Kabupaten Pinrang bahkan di seluruh indonesia tidak mengikuti proses belajar mengajar di kelas (Dia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *