Danrem 091/ASN Dan Walikota Samarinda Resmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Makroman

SAMARINDA, BestNews19.com – Dalam rangka Hari Jadi Kota Samarinda ke-353 dan HUT Pemkot Samarinda ke-61 Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP, M.Si dan Walikota Samarinda H.Syaharie Jaang, SH, M.Si resmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Makroman kapasitas 50 liter/detik di Jl. Purwobinangun RT.14 Kelurahan Makroman, Kota Samarinda Kaltim, Selasa (2/2/2021).

Dalam sambutannya Walikota Samarinda Syarie Jaang, S.H., M.Si.,menyampaikan “Samarinda harus tetap dalam keadaan kondusif, aman, bersih dan indah. Air merupakan kebutuhan pokok bagi umat manusia, oleh karenanya kita wajib menjaga dan melestarikan sumber air tersebut, berkat kerjasama yang baik Pemkot Samarinda di tengah-tengah sulitnya ekonomi saat ini telah berhasil melaksanakan program pro rakyat dan diharapkan dengan diresmikannya Instalasi Pengolahan Air (IPA) Makroman keluhan masyarakat tentang sulitnya air bersih sudah tidak ada lagi”.

Saya sampaikan terima kasih kepada Perumdam Tirta kencana Samarinda dan dinas PU Kota Samarinda serta dukungan masyarakat sekitar atas terselenggaranya pembangunan IPA Makroman. “Salah satu yg saya janjikan pada program saya yaitu ketersediaan air minum dan khususnya ketersediaan air minum utk Yon Zipur dan masyarakat sekitar khususnya makroman dan Alhamdulillah diakhir masa jabatan saya ini sudah terealisasi,” ungkap Syarie Jaang, S.H., M.Si.

Sedangkan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP, M.Si menuturkan “Selaku Danrem 091/ASN dan pribadi, saya merasa bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan Proyek IPA Makroman ini, sehingga menjamin ketersediaan kebutuhan pokok yaitu air minum yang memenuhi syarat kualitas, kuantitas dan keterjangkauan. Peresmian ini diharapkan dapat mewujudkan kesejateraan masyarakat Makroman dan sekitarnya sehingga menjamin ketersediaan kebutuhan air minum”.

“Keberadaan Instalasi Pengolahahan Air Makroman yang memiliki kapasitas 50 Liter/Detik merupakan kerjasama PDAM dengan berbagai pihak sehingga Proyek ini cepat selesai. Keberadaan IPA Makroman diharapkan bukan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana bagi satuan Yonzipur 17/Ananta Dharma, namun hendaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya”, jelasnya.

Kegiatan peresmian Instalasi Pengolahan Air (IPA) Makroman tersebut dihadiri Dandim 0901/Smd Kolonel Oni Kristiyono G, S.H, Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K, Wakil walikota Smd H.M.Barkati S.sos. MH, Danyonzipur 17/AD Letkol Czi Heru Aprianto, Dandenpom VI-1/Smd Mayor Cpm Teguh, Sekda Kota Smd Sugeng Choirudin dan OPD Terkait (Pam/Ajeng).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *