oleh

Wabup Barru Terima Kunjungan Tim P2KKN Unhas

BARRU, BestNews19.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menjadwalkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 106, pada Juni dan Agustus di Kabupaten Barru.

Wakil Bupati Barru Aska Mappe saat menerima Tim Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Unhas menyambut baik rencana kegiatan KKN yang akan di laksanakan Unhas.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barru merespon baik karen Unhas menunjuk Barru sebagai lokasi KKN ,”ucap Wabup.

“Karena saat ini masih kondisi Covid-19 Sehingga Mahasiswa Unhas agar nanti program kerjanya dimasukkan fokus pencegahan Covid dan edukasi Protokol kesehatan,” kata Aska Mappe.

Menurut Aska banyak tak percaya Covid-19, sehingga saat dilapangan nantinya Mahasiswa dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa Covid-19 benar adanya.

Dia menjelaskan, kondisi sekarang masyarakat merasakan kesulitan ekonomi karena dampak Pandemi Covid-19.

“Nanti dimasukkan juga program KKN dapat berkaitan bagaimana perekonomian masyarakat meningkat dengan inovasi adek-adek Mahasiswa,” Sambungnya.

Mantan Wakalpores Mamuju tersebut berharap, agar dalam pelaksanaan KKN nantinya dapat terjalin komunikasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat untuk memaksimalkan program kerja KKN di Lapangan.

Kepala Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Unhas, Muhammad Kurnia S.Pi, M.Sc, Ph.d menyampaikan terima kasih, karena Pemerintah Kabupaten Barru sangat merespon pelaksanaan KKN yang akan dilaksanakan di Barru.

“Saya kira apa yang diharapkan pak wakil relevan dengan tema KKN yang  kami usung,” ujarnya.

Koordinator Suvervisor
drg. Fuad Husain Akbar, M.Kes, Phd Menjelaskan, maksud tujuannya untuk melakukan kuliah kerja nyata.

Sejak dibukanya KKN, Kabupaten Barru menjadi daya tarik mahasiswa untuk ber-KKN.

“Saya selaku orang Barru bangga karena banyak Mahasiswa meminati dan mendaftar KKN Di Barru” ungkapnya

Lebih lanjut drg. Fuad, mengatakan banyak potensi di Barru sehingga mahasiswa KKN meminati Kabupaten Barru. Adapun KKN yang dilakukan tahun sebelumya sangat berbeda dengan tahun ini. Sebutan KKN metode berbasis Domisili artinya Mahasiswa asal Barru akan ber-KKN dikampungnya sendiri.

“Metode berbasis domisili KKN disekitar lokasi, sebanyak 116 Mahasiswa dari Fakultas Berbeda berasal dari Barru akan ber-KKN di Kampungnya.

Turut Hadir Plt.Kepala Bappeda Umar Sinampe ,S.KM, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, Kepala Bidang Litbang dan Monev Bappeda Mirwan. Sedangkan Tim P2KKN Unhas terdiri dari Ketua P2KKN Unhas Muhammad Kurnia ,S.Pi, M.Sc, Ph.d
Koordinator Suvervisoir drg. Fuad Husain Akbar, M.Kes, Ph.d Nosakarus Arya, S.Sos, M.I.Kom
Resji Bagas, ST (Satgas) Humas Barru (Rls/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed