oleh

Yakinkan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Sepaku Dampingi Penyaluran BLT Wonosari

PENAJAM, BestNews19.com – Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana Desa (BLT-DD) tahap I bulan Maret 2021.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU, Rabu (9/6/2021).

Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU melalui Babinsa Desa Wonosari Serda Syamsul Anwar bersama Tim Relawan Covid-19 melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD Tahap I Maret 2021 tersebut yang dilaksanakan di Desa Wonosari yang merupakan Desa Binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukannya.

Babinsa mengatakan,”Selain itu untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”tegasnya.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa ini untuk mengantisipasi kerumunan ditengah situasi pandemi Covid-19, guna untuk mencegah penambahan klaster baru diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.


Dalam penyaluran tersebut Jumlah penerima BLT DD Wonosari yaitu,35 KPM @ Rp. 300.000,meliputi RT 1. 5 KPM,RT 2. 4 KPM,RT 3 .2 KPM,RT 4. 3 KPM,RT 5 .4 KPM,RT 6 .8 KPM,RT 7 .3 KPM,RT 8 .4 KPM dan RT 9 .3 KPM.

Di tempat terpisah, Danramil Sepaku, Kapten Inf Andik Supratikto saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Sepaku dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19, terang Danramil.

Dalam kegiatannya ,Babinsa dan Tim Relawan Covid-19 Desa Wonosari tetap melaksanakan prokes dalam seluruh giat tersebut dengan menyiapkan masker bagi warga yang tidak memakai masker dan Handsanitizer serta himbauan untuk tidak berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Pam/Ajeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed