Terima Pembaretan Warga Kehormatan Kodam I/BB, Kapoldasu: Kita Harus Solid

SIMALUNGUN, BestNews19.com – Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima pembaretan sebagai warga kehormatan Kodam I/Bukit Barisan yang dilaksanakan di Pantai Haranggaol, Kabupaten Simalungun.

Upacara pembaretan yang diterima Kapoldasu menjadi warga kehormatan Kodam I/BB diawali dengan atraksi ledakan, tembakan senjata mesin sedang (SMS) dan upacara khas Korps Infanteri yang dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin disaksikan seluruh Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infantery Abit Dikmata PK TNI AD Ta 2020, PJU Kodam I/BB dan PJU Poldasu.

Panca mengungkapkan rasa haru dan bangga atas pengangkatannya menjadi warga kehormatan dan keluarga besar Kodam I/ BB. Hal ini memiliki pesan moral yang harus diemban, bahwa Kodam I/BB dan Poldasu mempunyai historis yang panjang merupakan satu organ tubuh yang tak bisa terpisahkan satu sama lain.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas-tugasnya selalu berdampingan bukan karena sekadar makna sinergitas namun lebih dari itu menjadi satu derap langkah yang merupakan suatu kekuatan dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan,” ungkapnya, Sabtu (3/7).

Panca berharap, Kodam I/BB dan Poldasu harus solid, marilah kita bersatu agar permasalahan penanganan Covid-19 dapat terselesaikan dengan baik dan perekonomian segera bangkit.

Setelah kegiatan Upacara Tradisi Pembaretan, Panca turut membakar semangat prajurit dengan meneriakkan yel-yel Pasukan Infanteri yang disambut dengan semangat seluruh prajurit.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, menambahkan sesuai tradisi Infanteri meminum buah kelapa mempunyai makna tersendiri sebagai simbol perjuangan dan salah satu catatan peristiwa penting dan istimewa karena yang pertama sejak berdirinya Kodam I/BB.

Turut hadir dalam upacara pembaretan itu, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol A Fahmi, Karoops Kombes DS. Tarigan, Dansat Brimob Kombes Pol Suheru, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, Danbrigif Kolonel Nasution.

Kemudian Dandim 0207/SML Letkol Inf Roly Souhoka, Danrem 022/PT Kolonel Inf P. Hutagalung, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi Bahrias. (Les/Ajeng).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *