Bupati Irwan, Sholat Idul Adha Tetap Dilaksanakan, Tapi Jangan Terpusat Pada Satu Masjid

PINRANG, BestNews19.com – Bupati Pinrang mengungkapkan pelaksanaan sholat Idul Adha akan tetap dilaksanakan secara terbuka namun tidak terfokus pada satu masjid.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan ketika memimpin langsung rapat koordinasi terkait pelaksanaan Takbiran dan Shalat Idul Adha dimasa tatanan normal baru tahun 2021.

Bupati Irwan melanjutkan, mengingat kondisi penyebaran covid-19 saat ini yang masih menunjukkan peningkatan maka pada saat pelaksanaan shalat Idul Adha tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

selain itu, lanjut Bupati Irwan, pelaksanaan takbiran ditiadakan untuk mengurangi potensi kerumunan namun dapat dilakukan di masjid dan rumah masing – masing untuk tetap memeriahkan hari raya Idul Adha tahun ini.

“Seperti saat pelaksanaan Idul Fitri lalu, pelaksanaan shalat dapat dilakukan secara terbuka namun tidak terfokus pada satu masjid” ungkap Bupati Irwan. (15/07/2021).

Bupati Irwan juga meminta kepada para khatib saat membawakan khutbah untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Kami minta kepada para ulama dan ustadz untuk terus berdoa agar kondisi seperti ini bisa cepat berlalu” ungkap Bupati Irwan.

Sementara itu, Ketua MUI Pinrang KH.Abd. Salam Latarebbi mengusulkan agar proses pembagian daging qurban dilakukan dengan cara mendatangi rumah para penerima agar para penerima tidak berkumpul ditempat pelaksanaan qurban.

Rapat koordinasi ini menghadirkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H.Irfan Daming, Ketua Majelis Ulama Indonesia Pinrang KH.Abd. Salam Latarebbi, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Pinrang H.Sulaeman Thaha, Ketua Baznas Pinrang H.Muh.Taiyyeb, Ketua BKPRMI Pinrang Sulaiman Anshar dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan menyerahkan langsung Uang Pembinaan bagi para juara STQH yang digelar di Kabupaten Sidrap beberapa waktu lalu.

“Jangan lihat jumlahnya, namun inilah bentuk penghargaan dan dukungan kami pada pengembangan pendidikan utamanya pendidikan yang bernilai islami” tutup Bupati Irwan (Yar/Ajeng).

Tonton dan Ikuti chanel kami di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *