Jelang Idul Adha 1442 H, Danyon C Pelopor Bersama Forkopimda Bone Lakukan Ini

BONE, BestNews19.com – Menjelang peringatan hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli mendatang, Sebagian besar pusat perbelanjaan khususnya pasar-pasar tradisional di Kabupaten Bone mulai dipadati oleh pengunjung yang ingin berbelanja berbagai macam kebutuhan. Akan tetapi di tengah tingginya angka lonjakan penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk senantiasa waspada terhadap paparan virus ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari rutin mencuci tangan, tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes ini khusus ketika berada di tempat umum, Forkopimda Kabupaten Bone yang dipimpin langsung oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. menggelar kegiatan bagi-bagi masker di lokasi pasar tradisional Palakka Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat tadi pagi ( Minggu, 18/07/21 ).

Kegiatan sosial pembagian masker yang digelar untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini diawali dengan kegiatan apel bersama yang diikuti oleh beberapa instansi diantaranya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Denpom XIV/1 Bone, Kodim 1407 Bone, Polres Bone, Satpol-PP, BPBD, Dishub dan pegawai Pengadilan Negeri Watampone.

Pada kesempatan apel gabungan ini, dalam sambutannya Bupati Bone mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergitas pemerintah dan TNI Polri dalam hal penanganan Covid-19 di tengah masyarakat.

” Alhamdulillah hari ini kita masih diberi kesempatan dan kesempatan untuk melakukan sesuatu kegiatan yang membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Melalui kegiatan ini juga mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita tidak pernah lelah bersama-sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini,” jelas Bupati Bone saat memimpin jalannya apel.

Setelah melaksanakan apel gabungan, selanjutnya seluruh peserta apel dan Forkopimda Bone menyusuri seluruh area pasar untuk melakukan pembagian masker sembari memberikan himbauan tentang penerapan prokes serta informasi vaksinasi.

Dalam kegiatan ini tampak juga Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang turun langsung membagikan masker kepada pengunjung pasar.

” Sebenarnya kami agak prihatin dengan keadaan saat ini, karena masih ada masyarakat yang abai dengan prokes seperti tidak menggunakan masker di tempat umum. Untuk itu ke depan kami Batalyon C Pelopor akan lebih mengintensifkan kegiatan KRYD dengan sasaran pasar-pasar tradisional seperti ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga diri dari paparan Covid-19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tegas Kompol Nur Ichsan saat ditemui oleh awak.

” Kami juga akan berupaya semaksimal mungkin mendukung pemerintah Kabupaten Bone dalam hal penanganan Covid-19, dengan menggelar patroli tidak hanya ke pusat perbelanjaan tapi juga ke tempat wisata dan pelabuhan penyeberangan,” tambah Danyon C Pelopor.

Adapun pejabat Forkopimda Kabupaten Bone yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.S.i, Drs H. Ambo Dalle,MM Wakil Bupati Bone, Irwandi Burhan, SE Ketua DPRD Bone, Letkol Kav. Budiman,SH Dandim 1407 Bone, Akbp Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K. Kapolres Bone, Kompol Nur Ichsan S.Sos Danyon C Pelopor, Muhammad Pandji Santoso,SH.M.H, Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Drs. Andi Islamuddin Sekda Bone.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, mengatakan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel akan selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Kami akan selalu berupaya menjadi salah satu garda terdepan dalam hal penanganan Covid-19. Untuk itu kami akan terus mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 utamanya di Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis (Ichs/Ajeng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *