Jalin Silahturahmi, Babinsa Koramil Tenggarong Komsos Dengan Peternak Ayam Potong

KUTAI KARTANEGARA, BestNews19.com – Sebagai aparat teritorial, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) terpanggil untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Melalui Anjangsana atau komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan Sertu Sarikudin, memberikan motivasi kepada usaha ayam potong oleh warga binaannya langsung ke kandang ayam yang dikembangkan mengingat pangsa pasar di Kecamatan Tenggarong terlihat cukup menjanjikan.

Kendati demikian selaku Babinsa Sertu Sarikudin memberikan motivasi yang merupakan warga binaannya agar usaha yang di gelutinya bisa terus berkembang di Jalan Zainal Rt 04, Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Kab. Kutai Kartabegara, Senin 6/9/21

Sertu Sarikudin Menyampaikan situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya Kecamatan Tenggarong harus tetap berjalan.

Dengan demikian mengembangkan dan mempertahankan, usaha yang ada merupakan salah satu cara untuk menangkal keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh adanya wabah Covid-19 ini, tutur Sertu Sarikudin, singkat.

Eko Wulandanu (49) salah seorang warga Jalan Zainal, RT 04 Desa Bendang Raya yang berpropesi sebagai peternak ayam potong, mengatakan mengucapkan ribuan terimakasih dengan pak Babinsa Sertu Sarikudin, yang telah memberi motivasi untuk pengembangan usahanya.

Dikatakan Eko Wulandanu, kehadiran Sertu Sarikudin Langsung dilokasi ternak ayam kami dan sekaligus memberi motivasi dan telah ikut serta untuk melakukan pengawasan keamanan di Desa sini dan kandang ayam kami, tutur Eko Wulandanu (Pam/Ajeng)

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *