TIMSUS Satreskrim Polres Batu bara Ciduk Bandit Pembobol Toko Lintas Sumatra, 3 Warga Perbaungan di Dor

BATUBARA, BestNews19.com – Sejak di bentuknya tim Khusus anti bandit oleh Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Dalam kurun waktu singkat Satuan Kriminal polres Batu bara berhasil menangkap berbagai kasus kriminal yang berada di Wilayah hukum Polres Batu bara , terakhir pada Senin ( 6/9/2021 ) Satreskrim polres Batu bara memapar kan kasus pencurian bermotor dan pembobol rumah lintas Sumatra yang yang melibatkan 4 orang tersangka warga Perbaungan kabupaten Sergai, 3 tertangkap dan 1 masih buron.

Empat tersangka ini adalah Hari ( 32 ). warga dusun lV Desa pematang tatal, kec. Perbaungan Kabupaten Sergai. Rudi ( 33 ) kec. Perbaungan Kabupaten Sergai Adi Sujadi alias Bagol ( 38 ) yang juga sama warga Kab. Sergai, sementara ( win ) masih buron.

Ketiga Warga Perbaungan ini di ciduk di rumah masing masing saat sedang beristirahat , dan barang bukti yang belum sempat di jual berupa beberapa Hanpon dan puluhan Kartu perdana , serta dua buah besi linggis untuk melancarkan aksinya juga satu unit mobil Xenia , dalam melakukan aksi pembobolan toko toko ponsel di jalur lintas Sumatra.

Menurut keterangan Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Kasat Reskrim AKP .Fery Khusnady SH.MH. dalam pemaparan kasus kriminal di Mako polres Batu bara menjelaskan ” Kita akan habisi orang orang yang melakukan kejahatan di wilayah hukum polres Batu bara , seperti Para bandit bandit yang melakukan Pembobolan toko di wilayah ini, sudah kita aman kan Bandit pembobol toko profesional yang melakukan aksinya di jalur lintas Sumatra yang melibatkan 4 orang tersangka warga kab. Sergei ( Perbaungan ).

Merka sudah Sering berhasil di tempat tempat lain , Namun jangan harap di Kab. Batu bara , mereka Takan pernah lolos , jadi jangan coba coba melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres batu bara , ungkap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Sementara salah seorang tersangka ( RD ) mengungkapkan saat melakukan aksinya kepada awak media ” Kami sudah melakukan pencurian di berbagai daerah dan sasaran utama adalah Rumah dan toko Ponsel , Kami melakukanya pada saat situasi sedang sepi mulai pukul 02. 00 wib sampai Pukul 05 .00 Wib. Dengan mengendarai Mobil kami mencari sasaran target seputaran jalan lintas Sumatra , dengan berbekal Linggis kami beraksi untuk melakukan kejahatan. Dan hasilnya kami bagi juga pesta narkoba agar saat melakukan aksi pembobolan toko kami tidak ngantuk .ungkap nya .

Terkait para tersangka, Kasat Reskrim Polres Batu bara AKP Ferry Khusnady SH.MH. menjelaskan ” saat ini kami masih melakukan pencarian kepada ( win ) dan untuk ke 3 tersangka akan kita kenakan Pasal dan UUD KUH Pidana yang berlaku (Rls/Ajeng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *