Dinkes Provinsi Sulsel Dan Dinkes Kabupaten Pinrang Gelar “Germas”

PINRANG, BestNews19.com – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan dan tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang menggelar Senam bersama dalam rangka Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dimasa Pandemi Covid-19.

Gelaran ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pinrang dengan menghadirkan ratusan peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes mengungkapkan bahwa, kegiatan seperti ini dilaksanakan selain untuk menciptakan tubuh yang sehat juga sebagai kampanye meningkatkan kesehatan dimasa pandemi covid-19.


Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan mengungkapkan bahwa, selain membiasakan diri hidup sehat, kampanye ini juga dimaksudkan untuk menciptakan pola hidup sehat dalam lingkungan keluarga.

Jika dalam keluarga sudah membiasakan diri untuk hidup sehat, lanjutnya tentu saja akan menghindarkan keluarga dari penyakit dan anggota keluarga akan hidup lebih sehat dan Bahagia.

Dalam kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan dan penyerahan secara simbolis sarana cuci tangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang (Yar/D-Je).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *