Jam Komandan, Babinsa Kodim 0913/PPU Terima Arahan Dari Pangdam Yang Disampaikan Oleh Dandim

PENAJAM, BestNews19.com – Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) telah berganti dari Mayjen TNI Heri Wiranto kepada Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, serah terima jabatan Pangdam VI/Mlw secara resmi berlangsung di Mabesad pada Jumat (5/11/2021) lalu.

Dengan bergantinya pucuk pimpinan Kodam VI/Mlw secara otomatis kebijakan maupun perintah lisan dan tertulis harus cepat di pahami oleh seluruh prajurit di jajaran Kodam VI/Mlw.

Dalam kesempatannya Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan memberikan arahan yang di terima dari Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso kepada para Babinsa jajaran yang bertempat di Aula Sanggar Saka Wira Kartika Kodim 0913/PPU. Kamis (11/11/2021).

“Bagi anggota yang berprestasi perlu diberikan apresiasi yang sesuai sementara itu bagi anggota yang melanggar harus diberikan hukuman yang setimpal untuk memberikan efek jera dan pembelajaran yang lain,”jelasnya.

Pentingnya disiplin prajurit terutama para Babinsa yang dilapangan dan hampir 2 tahun pandemi melanda negri ini, untuk itu diharapkan kita tidak boleh mengabaikan disiplin kesehatan jangan sampai menjadi cluster baru dalam penyebaran covid-19,”ujar Dharmawan.

Selain terjun langsung dilapangan seorang Babinsa harus bisa memanfaatkan teknologi modern untuk bisa mengoptimalkan pembinaan yaitu dengan mengimbangi melalui publikasi maupun media sosial /dunia maya.

Lanjutnya, Inisiatif-inisiatif seorang Babinsa perlu diambil, “Out Of The Box” dilapangan harus dijalankan dengan baik.


Selain itu Babinsa harus selalu bersinergi baik bersama Bhabinkamtibmas serta Kades/Lurah yang mana dia bersentuhan langsung dengan masyarakat harus bisa menjadi suri teladan baik untuk kemajuan Desa/Kelurahan binaan ataupun menjadi mentor di bidang hanpangan sehingga menjadi program unggulan di wilayahnya,” Pesan Dandim kepada Babinsa nya (Pam/D-Je).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *