oleh

1,5 Juta Rokok Ilegal Dan 14,6 Ribu Ml Minuman Beralkohol Dimusnahkan

SULSEL|PAREPARE, BestNews19 — Sebanyak 1.558.080 batang rokok ilegal dan 14.600 ml minuman mengandung etil alkohol dimusnahkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Parepare, bertempat di Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN), Selasa 23 November 2021.

Pemusnahan barang ilegal tersebut telah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan, dan turut hadir dari Unsur Forkopimda dan stakeholder yang berada di KPN Parepare.

Kepala Bea dan Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto menjelaskan, pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) tersebut merupakan hasil penindakan sebanyak 171 kali terhadap barang kenancukai hasil tembakau, dan satu kali penindakan minuman beralkohol yang tidak sesuai ketentuan, periode November 2020 hingga Oktober 2021.

“Nilai barang sebesar Rp 1,6 miliar, dengan jumlah total kerugian sekira Rp 1 miliar,” jelasnya.

Menurutnya, pemusnahan ini sebagai wujud komitmen dan tanggungjawab serta transparansi Bea Cukai Parepare atas penyelesaian barang tertahan yang harus diketahui publik, dan bertujuan untuk menjaga stabilitas penerimaan negara.

“Dari pemusnahan ini diharapkan agar peredaran rokok ilegal semakin menurun. Dan pada akhirnya akan meningkatkan permintaan rokok legal. Hal ini sebagai bentuk dari dukungan pemerintah terhadap industri rokok,” tandasnya. (V-Sanji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed