Polrestabes Medan Tangkap 1 Lagi Komplotan Pemeras Supir di Panglima Denai

MEDAN, BestNews19.com – Satreskrim Polrestabes Medan – Polda Sumatera Utara kembali lagi berhasil meringkus satu lagi seorang pria yang diduga sebagai komplotan pelaku pemerasan supir yang viral di media sosial yang terjadi di Jalan Panglima denai SPBU dekat Terminal Amplas, 7/1/2022 Sore.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko,SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim Polrestabes Medan , Kompol Dr M. Firdaus,SIK,MH menejelaskan bahwa , pria tersebut merupakan teman dari pelaku sebelumnya yang sudah di amankan sebelumnya. tersangka ini peran nya meminta uang sebesar tiga puluh ribu rupiah dengan modus sebagai uang SPSI.

“ Tersangka yang kedua ini bernama Abdul Karim (37)Warga Jalan Panglima Denai, Gang Keluarga Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, peran dia adalah meminta uang SPSI sebanyak 30rb . Kami amankan tersangka berdasarkan laporan – LP / 43 / I / 2021 / tanggal 04 Januari 2022 dengan pelapor atas nama Irwansyah Siregar,”Tutur Mantan Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang tersebut menjelaskan.(8/1/2022) Pagi.

Lanjut Firdaus, mereka melakukan aksinya berdua , satu sudah kami amankan , saat kami introgasi tersangka Abdul Karim ini mengakui perbuatan nya meminta sejumlah uang sebesar Rp 30.000,- kepada supir tersebut ,benar pelaku tidak ikut bongkar muat dan pelaku tidak ada memberikan kwitansi tersebut kepada korban, hanya memperlihatkan saja dan Pelaku sudah bekerja dan meminta uang kepada supir-supir dengan modus uang SPSI sudah setahun terakhir dan biasanya dalam seminggu pelaku bisa meminta uang dari korban sebanyak 2 atau 3 supir.

“ Saat ini tersangka sudah kami amankan dan masi dalam pemeriksaan di ruangan penyidik ,pelaku kami amankan bersama barang bukti kwitansi kosong berlogo dan kami jerat pelaku dengan pasal tindak pidana Pemerasan sesuai pasal 368 KUHP. ancamannya diatas 5 tahun penjara,” Tegas Mantan Kasat Reskrim Polres Langkat Kompol Dr M. Firdaus tersebut (Les/D-Je).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *