“Kuliah Umum Studium General” Serta Sosialisasi 4 Pilar STKIP Dan STAI DDI Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Kampus STKIP DDI Pinrang dan STAI DDI Pinrang di bawah Yayasan Perguruan Tinggi DDI Pinrang menggelar kegiatan pelaksanaan Kuliah Umum tahun Akademik 2021/2022.

Kegiatan yang berpusat di Aula STKIP DDI Pinrang pada tanggal 17 Februari 2022, sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi 4 Pilar dan BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi empat pilar ini di bawakan langsung oleh pemateri Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr. H. Jazilul Pawaid, SQ,. MA.

Dalam pemaparannya wakil ketua MPR RI H.Jazilul Pawaid mengatakan, “generasi muda di Kabupaten Pinrang khususnya kepada para peserta kuliah umum yang hadir di Aula STKIP DDI Pinrang, harus mampu menguasai teknologi sebagai modal utama pada era 4.0 saat sekarang ini.”

Dimana kata dia, “para pemuda ini harus mempunyai inovasi serta mampu berkreatif dalam mendalami era yang sangat kompetitif.”

“Dengan tetap harus memahami 4 pilar di negara kita ini, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal IKA, sebagai representasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ungkapnya kepada peserta kuliah umum (17/02/2022).

Senada dengan itu mantan sekjen pengurus besar DDI dan ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi DDI Pinrang Dr. H. Abdul Rahim Mas P. Sanjata, M.Ag, mengatakan dalam kegiatan kuliah umum dan sosialisasi 4 pilar ini, kami sangat apresiasi kepada para pengurus yayasan dan sivitas akademika STKIP DDI Pinrang yang begitu luar biasa dalam melaksanakan kegiatan sehingga mampu menghadirkan Wakil Ketua MPR RI dan melaksanakan kuliah umum sekaligus sosialisasi 4 pilar kebangsaan.”

Lanjut kata dia, mengapa kami mengatakan sangat luar biasa, sebab kegiatan ini merupakan salah satu momentum untuk dapat mengkonsolidasikan program – program kampus sebagai bagian dari pada sosialisasi serta promosi kampus STKIP DDI Pinrang di bawah koordinasi LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara serta kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek.”

“Harus kita pahami kata dia, bahwa tugas seorang dosen adalah sebagai Tridarma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.”

Olehnya itu kegiatan yang saat ini tengah berlangsung adalah salah satu bentuk Pengabdian kepada Masyarakat, karena telah melibatkan semua stakeholder, dari unsur pemuda, mahasiswa, Dosen, OKP serta Organisasi Kemasyarakatan.” Tegasnya.

Terpisah penanggung jawab kegiatan kuliah umum dan sosialisasi 4 pilar, Dr. Abdul Walid Sanjata yang juga sebagai wakil ketua I STKIP DDI Pinrang saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa program yang di selenggarakan ini bukan hanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.”

“Akan tetapi juga sebagai bagian dari civil Society dimana menjadi bagian dari kepentingan nilai-nilai dari berbangsa dan bernegara.” Tuturnya.

“Kegiatan ini tambah Dr.Walid sapaan akrabnya, merupakan desain kegiatan yang bersifat Nasional, juga merupakan salah satu kebanggaan bagi kami karena kegiatan ini bisa memberikan kontribusi bagi para dosen dan mahasiswa serta masyarakat terhadap nilai-nilai yang positif terhadap kegiatan sosialisasi 4 pilar, Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.”

Dr.Walid berharap pada kegiatan ini nantinya bisa bermanfaat bagi Dosen, mahasiswa serta masyarakat. Dan Insya Allah kedepannya nanti, kami bisa kembali menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kampus dan juga bangsa dan Negara.”

Dari pantauan awak media dilokasi kegiatan pemateri kuliah umum dan sosialisasi empat pilar di aula STKIP DDI Pinrang adalah wakil ketua MPR RI H.Jazilul Pawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dimana dalam kunjungannya ke Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan di didampingi langsung oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan fraksi PKB, H. Azhar Arsyad, serta mantan Sekjen Pengurus Besar DDI dan ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Dr. H. Abdul Rahim Mas P. Sanjata, M.Ag.” (Dje).

Like dan subscriber chanel kami untuk mendukung kreasi dan karya kami dalam memberikan informasi akurat terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *