Wujudkan Program Ketahanan Pangan Nasional: Lapas Tanjungbalai Serahkan 10 Bibit Mangga Ke Brimob

TANJUNGBALAI, BESTNEWS – Wujudkan ketahanan pangan nasional, Kepala Lapas Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti serahkan langsung 10 batang bibit mangga kepada Brimob Kompi 3 Batalyon B Tanjungbalai Asahan yang diterima langsung oleh Wadanki Brimob Iptu. Edward Sardy, S.E. Kamis, (06/06/2024).

Acara penyerahan bibit mangga ini serangkaian setelah upacara pembukaan pelatihan fisik, mental dan disiplin personil Lapas Tanjungbalai Asahan. Bibit mangga ini diserahkan sebagai bagian dari dukungan program pemerintah untuk mengurangi tingkat ketergantungan pada impor.

Dalam penyerahan bibit mangga yang dilakukan di depan mako Brimob Kompi 3 Yon B Tanjungbalai Asahan, Kalapas Sangapta Surbakti menyampaikan bahwa bibit mangga lokal spesies Mangifera indica yang diberikan merupakan karya warga binaan Lapas Tanjungbalai Asahan.
“Ini merupakan bibit dari hasil pembibitan yang dilakukan warga binaan Lapas Tanjungbalai Asahan. Selain sebagai wujud dukungan program ketahanan pangan, ini juga merupakan dukungan kepada hasil karya warga binaan agar mereka lebih percaya diri untuk berkembang dan berubah lebih baik’. Ujar Kalapas.

Acara penyerahan bantuan bibit mangga ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara personil Lapas Tanjungbalai Asahan dan Brimob Kompi 3 Yon B. Dengan adanya sinergi dan hubungan yang baik ini, semoga bibit mangga ini juga tumbuh dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan semua kalangan (Les/Dje).