Ma”had Tahfiz Insan Hijrah Pencetak Penghafal Qur”an Mulai Dibangun dI Maros

MAROS, BESTNEWS – Ahad 7 Juli 2024 Yayasan Tahfiz Insan Hijrah mengadakan acara Peletakan Batu Pertama menandakan dimulainya Pembangunan Pondok Pesantren Pencetak para penghafal Qur’an yang nantinya akan disebut: MA’HAD Tahfiz Insan Hijrah.

Lokasi pembangunan terletak di Kab. Maros tepatnya di Kampung sessere Bandara Lama. Lebih kurang 20 km dari Makassar ibuku Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara yang dihadapkan penuh hikmah ini dihadiri oleh Komisaris Prima Unggul Global H. Salahuddin, Kapolsek Mandai yang diwakili Kanit Sabara, Babinsa Mandai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat serta pengurus Yayasan Tahfiz Insan Hijrah yang menaungi lembaga pendidikan tersebut.

Menurut H.Danil Anshori selaku direktur yayasan Insan Hijrah, menerangkan bahwa cita-cita membangun rumah Tahfiz itu telah direncanakan sejak tahun 2020 namun baru di mulai peletakan batu pertama sekarang karna faktor menunggu hingga pembebasan lahan selesai terlebih dahulu.

Menurut H.Danil panggilan Akrab beliau bahwa anggaran pembangunan Ma’had Tahfidz Qur’an Insan Hijrah ini banyak bersumber dari Travel Haji Umroh yang di kelola bersama PT. Prima Unggul Global, sejumlah pendapatan dan sumbangan pribadi jamaah, sangat membantu kami dalam mengelola rumah Tahfiz yang juga baru-baru telah menamatkan beberapa santri pada tanggal.2 juli lalu di lokasi wisata Dolli Bungaeja Kab. Maros (07/07/2024).

Hal senada juga di tambahkan oleh H. Sahaluddin selaku dewan Komisaris Prima unggul Global menerangkan bahwa dirinya dan seluruh civitas PUG telah berkomitmen untuk membangun sejumlah ruang-ruang lembaga keislaman terutama di bidang pendidikan tandasnya.

Sebelum acara peletakan batu pertama, tausiyah diberikan oleh salah satu Pembina Yayasan Tahfiz Insan Hijrah Kyai Ahmad Ali Mustofa.

Acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal dimana peserta kebanyakan adalah anak-anak warga sekitar kampung. Sebanyak 25 orang anak berhasil di sunat oleh Tim Medis yang tergabung dalam : Tim Medis Bestie RSUD Daya, Makassar.

Salah seorang wali santri menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya dengan adanya kegiatan tersebut dan sangat berharap Ma’had Tahfiz Insan Hijrah ini bisa segera dibangun. Selain diharapkan mampu merubah wajah Kampung Sessere (Kampung Cedde) menjadi Kampung Qur’an juga agar anaknya tidak jauh lagi untuk mondok. Apalagi disini semuanya GRATIS (9uN/805).