TMMD Berantas Buta Aksara

PINRANG, BestNews19.com – Program TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke 105 di desa Mattiro Ade, kecamatan Patampanua, kabupaten Pinrang, tidak hanya membangun fisik, namun juga menggelar kegiatan non fisik secara perorangan berupa pemberantasan buta aksara.

Personil Satgas Yon Zipur B Prada Irwan mengaku terpanggil untuk mengajari anak anak orang tua asuhnya Uppi, membaca saat istirahat dari kegiatan TMMD.

” Personil TNI, dituntut untuk memberikan yang terbaik setiap potensi yang di miliki kepada masyarakat dan bangsa, “kata dia Sabtu (20/07/2019).

Prada Irwan, memang berdomisili di Rumah Hasbullah orang tua Uppi selama pelaksanaan TMMD. ” Antara saya dengan pak Hasbullah, kayak anak dengan bapak, dan saya sudah anggap sebagai orang tua sendiri “.

Irwan mengaku betah tinggal di rumah warga, karena ramah dan sangat bersahabat dengan TNI. ” Saya sudah anggap sebagai rumah sendiri “.

Sementara Hasbullah mengaku bersyukur dengan kehadiran anggota satgas TMMD di kediamannya. ” Kami sekeluarga senang sekali, mendapat keluarga baru dari kalangan TNI”.

Setiap malam kata dia, personil TMMD yang tinggal di rumahnya memotivasi putra putrinya untuk menjadi generasi bangsa yang tangguh (Dia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *