Bakar Sampah Yang Membuat Rumah Terbakar

PINRANG, BestNews19.com – Sebuah Rumah panggung di jalan Cempaka kelurahan Pacongang kecamatan Peteang kabupaten Pinrang, dilalap si jago merah.

Terbakarnya rumah panggung tersebut diakibatkan oleh api pembakaran sampah yang ada di belakang rumah milik Murni alias Manning (46), Senin (05/08/2019).

Saksi mata bernama Bahar (40) saat ditemui awak media dilokasi mengatakan, “Api yang membakar rumah panggung milik Murni, berasal dari pembakaran sampah daun pisang dibelakang rumahnya.

“Saat itu saya hendak kebelakang rumah, setelah dibelakang rumah tiba tiba melihat api yang sangat besar membakar bagian dapur belakang rumah Murni”, langsung saja saya berteriak memanggil Murni dan mengatakan “Murni, rumahmu terbakar di belakang”, jelasnya.


Bahar lanjutnya, ” Murni yang mendengar teriakan saya, langsung berlari kebelakang rumah dan berteriak meminta pertolongan kepada warga di sekitar rumah”.


Hal senada disampaikan murni, kata dia ” setelah api menyala dan membakar sampah di belakang rumah, “saya kedepan bercerita dengan tetangga”.


Tiba tiba dikagetkan oleh teriakan Abbas yang mengatakan ” Murni, rumahmu terbakar dibelakang”. Setelah mendengar teriakan itu saya langsung berlari kebelakang rumah dan minta pertolongan warga di sekitar rumah untuk memadamkan api yang semakin membesar”, ungkapnya.


Murni Lanjutnya, “api berhasil dipadamkan setelah pemadam kebakaran tiba di depan rumah dan langsung memadamkannya” tutupnya.

Untung saja tidak ada korban jiwa dalam Kejadian kebakaran ini. Sedangkan untuk kerugian meterial di taksir kurang lebih Rp. 10.000.000, ” (Dnt).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *