Rumah Panggung Milik Petambak di Maroneng Ludes Dilalap Si Jago Merah

PINRANG, BestNews19. com – Satu unit rumah panggung milik seorang petani Tambak di daerah Kampung Sempang Desa Maroneng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, ludes dilalap si Jago merah.

Kejadian ini terjadi pada pukul 16.10 wita, dimana saat pemilik rumah bernama Abd Samad (45) meninggalkan rumahnya yang dalam keadaan kosong menuju ke area pertambakan yang jaraknya kurang lebih 100 Meter.

Selang berapa menit dan tak jauh dari rumah tiba tiba Abd Samad mendengar suara teriakan anak anak, yang mengatakan “ada kebakaran”. Abd Samad yang kaget lantas berbalik kebelakang dan melihat kearah rumahnya yang dalam keadaan kebakaran”, Rabu (28/08/2019).

Setelah melihat api yang membakar rumah, selanjutnya saya meminta pertolongan kepada warga disekitar rumah untuk membantu memadamkan dan juga menghubungi pemadam kebakaran, “jelas Abd Samad kepada awak media.

Samad lanjutnya, ” karena tiupan angin begitu kencangnya, sehingga api dengan mudahnya merembet membesar dan membakar seluruh bagian – bagian rumah yang terbuat dari kayu”.

Saya bersama warga sangat kewalahan untuk memadamkan api, karena kurangnya air tambak di sekitar TKP (samping rumah korban) yang disebabkan oleh musim kemarau, dan pada saat terjadi kebakaran secara kebetulan juga mati lampu sehingga tidak bisa menyalakan mesin Pompa air untuk memompa air”, ungkapnya.

Samad menambahkan, ” kurang kebih setengah jam, 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang sudah menghanguskan rumah. Untung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”.

“Kerugian yang saya alami di perkirakan sekitar Rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah)”, tutupnya (Dnt).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *