Siswa SD 187 Dari Pinrang Wakili Sulsel Lomba Pantomin

PINRANG, BestNews19.com – Andi Muh. Atthobarani, Siswa Kelas IV SDN 187 Pinrang yang akan mewakili Cabang Lomba Seni Pantomin dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan diselenggarakan di Provinsi Banten pada 15-21 September 2019 mendatang, menemui Bupati Pinrang di Ruang Kerjanya. Rabu kemarin 11 September 2019.

Atthobarani, ditemani Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Muzakkir bersama Kepala SDN 187 Pinrang Hj. Armi Arifin dan Pelatihnya, Haryadi Ilyas menemui Bupati Pinrang, Irwan Hamid sekaligus untuk melepas keberangkatan Atthobarani Ke Banten yang sebelum pelepasannya, Bupati Pinrang menyaksikan atraksi pantomin dari Atthobarani.

Bupati mengapresiasi Putra Pinrang yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini bisa tampil dipentas Nasional.

“Saya harap siswa lainnya pun dapat berprestasi seperti ini, baik dibidang Seni, Sains maupun olahraga.” Ungkap Irwan.

Lanjutnya, Bupati pun mengharapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus melakukan pembinaan karakter dan pendidikan terhadap anak.

“Pendidikan dan karakter anak secara dini yang harus dimunculkan, sehingga nantinya akan menjadi pemuda yang handal dan berkarakter.” Pungkasnya.

Sementara Kabid Pendidikan Dasar Musakkir menyebutkan bahwa Dinas PK Pinrang aktif turun ke sekolah untuk melihat perkembangan siswa, pembinaan dilakukan tidak saja berfokus pada bidang pendidikan formal tapi juga ekstrakurikuler, yaitu bidang olahraga dan Seni.

”Pemkab Pinrang juga menyerahkan uang pembinaan kepada siswa berprestasi tersebu.” Terang Muzakkir.

Selain itu, Armi Arifin, Kepala SDN 187 Pinrang sekaligus sebagai Pembina Seni yang telah membawa 6 kali Siswa SD mewakili dalam pentas seni Pantomin, mengatakan bahwa pencaharian bakat anak dilakukan secara berjenjang mulai dilakukan secara masal di sekolah sampai memilih mana anak yang berbakat (Sdv).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *