by

H. Irsyam Syamtoso: Open Road Expedition (ORX) Resmi di Buka di ParePare

PAREPARE, BestNews19.com – Event bergengsi Open Road Expedition (ORX)  Seri keenam ini adalah seri tahunan yang memilih Barru-Parepare-Sidrap-Pinrang dan finish di Parepare ini. Hal tersebut dikatakan H. Irsyam Syamtoso Ketua Pare’s Jip Club.

H. Irsyam Syamtoso Sendiri menjelaskan “Pare’s Jip ikut serta sebagai peserta. Menurutnya “event ini sangat menantang dan pastinya bikin jantung bakal berdenyut kencang, selain itu karena jalur yang dilalui sebagian besar daerah parepare yang notabenenya sebagai tuan rumah serta ikut mempromosikkan keindahan alam Parepare sebagai sebuah Wisata Alternatif di Sulsel.

“Kegiatan ini tentu sangat bergengsi serta penuh dengan tantangan, mulai dari scrut mobil dan jalur yang bikin jantung berdenyut kencan, dan diikuti berbagai club mobil dengan type offroad berbagai daerah dan dari luar provinsi lain bergabung, serta 85 persen jalur menengangankan di parepare”, kata H. Irsyam Syamtoso, Kamis (10/10/2019).

Lanjutnya, “jalur kali ini merupakan jalur yang di kolaborasikan dengan offroad bhayangkara yang kemrain di gelar dan sukses. Parepare punya cerita dan kenangan”. “ORX  menurutnya bukan sekedar penyaluran hobby menaklukkan alam dengan berkendara tapi akan banyak kegiatan sosial yang akan dilakukan peserta ORX”.

“Jalur yang kita lewati dari makassar menuju barru, dari barru kami akan lewat bojo membuka jalan baru kearah Bacukiki kota Parepare kemudian lewat bacukiki kita memotong gunung hingga ke PLTB yang ada di sidrap lalu kita finish di monumen habibie ainun di lapangan andi makkasau, selain kegiatan off road kita juga jadwalkan berbagai kegiatan sosial seperti perbaikan sarana ibadah, serta penyerahan bantuan kepada warga di titik yang kita lalui.”, ucapnya.

Kegiatan ORX sendiri dijadwalkan berlangsung dari tanggal 10- 13 Oktober 2019. “Persiapan panitia sudah hampir seratus persen dari survei lapangan, pendaftaran peserta hingga hal hal teknis lainnya”. “Kegiatan di mulai hari ini (10 Oktober 2019) dari Makassar dengan beragam kegiatan seperti ramah tamah dan makam malam bersama walikota makassar, penyerahan trophy penghargaan kepada para peserta (Dnt).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed