Komunitas “Muda Manfaat” Sidrap, Berkaleborasi Lazismu Bagi Santunan

SIDRAP, BestNews19.com – Anak-anak muda yang kreatif adalah muda yang sadar akan jati dirinya untuk menbentuk suatu komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat merupakan suatu hal yang sangat dibanggakan.

Inilah terjadi pada anak muda Sidrap dari berbagai profesi yang membentuk komunitas “Muda Manfaat” pada tanggal 06 Januari 2019 dan terpilih sebagai ketua Wawan Gunawan.

Adapun tujuan dibentuk komunitas ini sebagai wadah anak muda Sidrap untuk berproses dan ber progres menjadi pribadi bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

Komunitas yang dibentuk oleh anak muda kreatif ini baru seumur jagung dan sudah melakukan beberapa kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan santunan bagi warga kurang mampu dan ini merupakan agenda utama komunitas muda manfaat.


Pada minggu kemarin tanggal 10 November 2019, Komunitas Muda Manfaat berkaleborasi dengan Lazismu Sidrap untuk melakukan kegiatan Pembagian Santunan Manfaat (SaMan) yang berlokasi di Kecamatan Watang Sidenreng dengan penerima santunan sebanyak 20 kepala keluarga.

Menurut Ketua Komunitas Muda Manfaat Wawan Gunawan menyatakan bahwa “tujuan kegiatan ini adalah menyampaikan amanah para donatur dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu serta menanamkan rasa syukur dan sikap peduli terhadap sesama, Senin (11/11/2019).

Setelah dikonfirmasi tentang harapan ke depan (Wawan red) menyatakan “semoga pemuda Sidrap bisa semakin inovatif dan punya kesadaran dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat baik untuk diri pribadi dan orang lain, sehingga opini negatif tentang pemuda Sidrap dapat terkikis dan tergantikan presenden positif, ujarnya (Mhd/Toj).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *