Irwan Hamid: Dalam Meningkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat, Setiap SDM Dari Tiap OPD Harus Kuasai Teknologi

PINRANG, BestNews19.com – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi dalam bentuk Bimbingan Teknis Jaringan, yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi para pengelola jaringan di masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Kominfo Pinrang Moh.Zainal Hafid yang hadir membuka Kegiatan ini mengungkapkan “pentingnya kegiatan ini bagi para pengelola Jaringan yang ada di setiap OPD”, Rabu (13/11/2019).

Dalam Sambutan Bupati Pinrang yang dibacakan Oleh Kadis Zainal, berharap, ilmu yang didapatkan melalui Bimbingan Teknis ini dapat digunakan dengan baik karena menurutnya, perkembangan Teknologi yang pesat perlu dibarengi dengan peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia”.

“Perkembangan Teknologi ini, lanjutnya, kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik, utamanya dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat”.

Sementara itu, Kepala Bidang Layanan E-Government Arland Yusran yang ditemui disela – sela kegiatan mengungkapkan, “saat ini hampir sebagian besar OPD di Kabupaten Pinrang telah terkoneksi dengan teknologi Jaringan Fiber Optic”.

“Olehnya itu, pengelola jaringan di setiap OPD perlu diberi pembelajaran agar kelak dapat melakukan perbaikan jika terjadi trouble atau disconnectsitas pada jaringan di OPD nya masing – masing”, ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung ini menghadirkan Narasumber dari PT Lintasarta yakni Vice President Sulampua Baginda PH Simbolon dan M.Adhar Rani yang merupakan Assistant Vice President Commercial Sulampua PT Lintasarta (C13).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *