Bupati Pinrang, Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Angin Kencang di Dua Kecamatan

PINRANG, BestNews19.com – Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan bantuan kepada para korban angin kencang di Kecamatan Mattiro Sompe dan Kecamatan Cempa yang dipusatkan di Kantor Camat Mattiro Sompe, Selasa (21/01/2020).

Dua Kecamatan tersebut adalah kecamatan terakhir penerima bantuan untuk korban bencana angin kencang dari Pemerintah.

Sebelumnya sudah sembilan kecamatan telah menerima bantuan yang sama. Dari 12 Kecamatan di Pinrang, ada 11 Kecamatan warganya terdampak bencana angin kencang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang ditemui disela sela kegiatan menyampaikan bahwa “bantuan ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada para korbam bencana angin kencang”.

Irwan Hamid yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, berharap “agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para warga yang terkena bencana angin kencang. “Jangan pernah melihat bantuan ini dari jumlahnya, lihat ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap warga yang tertimpa musibah”, kata Irwan Hamid.

“Bukan hanya Kabupaten Pinrang yang terdampak. Beberapa Kabupaten di Sulsel juga mengalami hal yang sama. Terkait hal itu, Bupati dalam arahannya menghimbau masyarakat untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.
“Saya minta agar tetap berzikir dan berdoa. Jangan hanya pada saat ada musibah”, ujarnya.

Penyerahkan bantuan dari Bupati Pinrang disaksikan, Plt Kepala BPBD Pinrang bersama beberapa Pimpinan OPD, Staf Ahli, masing masing Camat, Lurah dan Kades Penerima bantuan.

Berdasarkan data dari BPBD Pinrang, korban angin kencang di Kecamatan Mattiro Sompe 104 orang dan Kecamatan Cempa 33 orang. Klasifikasi kerusakan yang ditimbulkan bervariasi. Ada yang rusak ringan, sedang, berat dan berat sekali (Hms/Toj).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *