Salman: GP Ansor Pinrang Menolak Segala Bentuk Radikalisme Dan Kelompok Anti Pancasila

PINRANG, BestNews19.com – Organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kabupaten Pinrang telah melaksanakan kegiatan deklarasi penolakan kelompok yang anti akan pancasila serta segala bentuk Radikalisme.

Kegiatan deklarasi yang dilakukan pemuda Ansor Pinrang pada Hari Rabu tanggal 26 Februari 2020, berpusat di taman Lasinrang Jalan Sokawati Kecamatan Watang Sawitto Pinrang.

“Gerakan Pemuda Ansor akan berada di barisan paling depan untuk melawan kelompok kelompok Radikalisme yang berusaha menodai Pancasila”, ungkap Salman Ketua GP Ansor Pinrang saat ditemui awak media pada (26/02/2020).

Salman mengatakan, “Pancasila ini adalah prinsip dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang mesti kita jaga bersama sama”.

“Karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Negara yang berkedaulatan rakyat dengan berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, serta dengan mewujudkan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, urainya.

Salman menambahkan, “Ada lima poin dalam deklarasi ini, dan GP Ansor Kabupaten Pinrang akan mewujudkan kelima poin tersebut, “yang pertama GP Ansor Kabupaten Pinrang akan setia menjunjung tinggi ideologi Pancasila, UUD ’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI”.

“Kedua, GP Ansor Kabupaten Pinrang akan menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan, serta mempertahankan keutuhan NKRI dari para kelompok kelompok radikalisme”.

“Ketiga, GP Ansor Kabupaten Pinrang akan berkomitmen untuk menjaga perdamaian dan keharmonisan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Pinrang. “Keempat, GP Ansor Kabupaten Pinrang akan menolak dengan tegas perkembangan paham radikal dan intoleran”.

“Kelima, GP Ansor Kabupaten Pinrang akan selalu bergandengan bersama para penegak hukum, memberikan pembinaan kepada masyarakat, serta akan melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah terjadinya radikalisme di Indonesia, dan pada khususnya di Kabupaten Pinrang”. ” NKRI Harga Mati”, tutup Salman ketua GP Ansor Kabupaten Pinrang (Toj).

Follow me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *