by

Soal Usulan BPJS Gratis, Fraksi Nasdem Tunggu Respon Pemkab Sidrap

SIDRAP, BestNews19.com – Fraksi Partai Nasdem di DPRD Sidrap, tengah menggodok upaya untuk memperjuangkan kembali BPJS Gratis kepada masyarakat Kabupaten Sidrap.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Bappeda, pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2020, upaya untuk menambah peserta layanan BPJS gratis dan mengcover masyarakat yang belum tersentuh.

“Iya, untuk sementara kami meminta pendapat dan analisa pihak Bappeda terkait kemungkinan menambah kepesertaan BPJS gratis di Sidrap. Kan ini juga untuk kepentingan masyarakat,” ujar legislator Nasdem, H Bahrul Appas, Selasa (17/03/2020).

“Ya, Fraksi Partai Nasdem punya cara tersendiri dalam memperjuangkan kembalinya BPJS gratis. Paling tidak, kata H Bahrul Appas, bisa mencover warga yang betul-betul membutuhkan pelayanan kesehatan gratis ini”.

“Ini juga sesuai dengan harapan banyak masyarakat Sidrap. Dan faktanya memang, banyak warga miskin di Sidrap yang tidal tercover BPJS Gratis,” katanya.

“Kita kembali ke aturan, karena selain karena program ini sudah jalan, juga karena ada aturan dari pusat soal penganggaran BPJS. Ini yang sementara kita diskusikan dengan eksekutif,” tambah Bahrul Appas.

“Jika ini bisa berjalan, maka Fraksi Partai Nasdem akan membantu pemerintah daerah menanggung 1.200 orang warga untuk layanan kesehatan gratis,” tandasnya (Sep/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed