by

Musriadi: Perhatian Pemerintah Perlu di Pertanyakan

PINRANG, BestNews19.com – Desa Kariango, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, dikabarkan tidak mendapat dana APBD Tahun 2020.

Informasi ini menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Pinrang, Dikarenakan telah menyebar luas di media online dan masyarakat Pinrang pada khususnya.

Kepala Desa Kariango Muhammad Jafar pun tak menampik kebenaran kabar tersebut.

“Benar, Desa kami tak dapat APBD tahun ini”, katanya singkat, saat di hubungi melalui telpon cellulernya.

Merespon hal itu, Akitivis Mahasiswa Letta asal Desa Kariango, Musriadi turut angkat bicara. Ia pun sangat menyayangkan adanya hal tersebut.

“Harusnya, pemerintah dan legislatif harus proaktif dan betul-betul serius dalam memperhatikan kepentingan rakyatnya”.

“Adanya desa yang tak mendapat APBD tersebut seakan menggambar kegagalan pemerintah dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab, dan ini menjadi bukti bahwa perhatian pemerintah terhadap rakyatnya sangat perlu dipertanyakan,” kata Musriadi, Kamis kemarin (19/03/2020).

Menurutnya, “pemerintah harus berada di garda terdapan dalam memetakan potensi masyarakatnya yang tersebar dari berbagai kelurahan dan desa”.

“Melihat kondisi beberapa desa di kabupaten Pinrang yang sejauh ini masih memprihatinkan salah satunya desa Karinago, harusnya menjadi pertimbangan utama pemerintah dalam melakukan pengalokasian anggaran”.

Lanjut kata Musriadi, “Pemerintah harus sadar bahwa kebutuhan rakyat pedesaan haruslah di utamakan dalam membangun daerah,”.

Kita ketahui bersama bahwa, Indikator dari keberhasilan sebuah pemerintahan itu selalu berujung pada kemampuan melayani dan memberdayakan masyarakat.

“Pemerintah harus turut andil dan menjadi garda terdepan dalam memakmurkan rakyatnya melalui dukungan pembangunan Desa” tutup Musriadi (Sof/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed