by

Para Aktivis Pinrang Usul Gaji Pejabat Disumbangkan Buat Dana Penanggulangan Virus Corona

PINRANG, BestNews19.com – Sejumlah Aktivis Pemuda di Kabupaten Pinrang mengusulkan agar gaji Pejabat dipotong 50 persen untuk program penanganan virus corona.

Ditemui awak media, Akbar Ketua Harian DPD KNPI Pinrang mengatakan “menilai usulan pengurangan gaji pejabat, dapat mengurangi beban anggaran negara yang saat ini difokuskan untuk penanggulangan virus corona”.

Akbar kata dia, “para pejabat seharusnya ikut mengambil peran khususnya terhadap persoalan penanganan virus corona. Salah satunya dengan mengalokasikan setengah gaji dalam penanganan virus corona di Kabupaten Pinrang”, Jumat (27/03/2020).

“Kami rencananya akan bertemu dan melakukan komunikasi langsung kepada pimpinan DPRD serta pejabat lingkup pemda untuk mengusulkan hal ini”.

“Kita bisa melihat beberapa kapasitas Instansi terkait masalah ini, kewalahan dan sangat membutuhkan peralatan yang Sefti serta kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan Penanggulangan virus Corona di Kabupaten Pinrang,” ungkap Akbar.

Hal senada diakatan oleh Abdul Haris Mantan ketua PMII Pinrang tahun 2013, kata dia, “dirinya sangat sepakat jika pemotongan gaji para pejabat di Kabupaten Pinrang dilakukan hingga wabah virus corona di Tanah Air mereda”.

“Pak ketua Dewan, Ini demi masyarakat Kabupaten Pinrang, dan kami juga berharap agar para pejabat terbuka hatinya menyumbang separuh gajinya untuk kemanusiaan, disinilah kita melihat jiwa sosial para legislator kita,” tutup Haris ketua Forum jurnalis muda Lasinrang. (FJML)

Haris menambahkan “kami berharap dan yakin seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Pinrang akan menyepakati usulan ini, karena ini adalah bagian dari gotong-royong di antara sesama anak bangsa” (Rls/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed