by

Khairul: Putuskan Mata Rantai Covid19, KPMP Cabang Lembang Lakukan Penyemprotan

PINRANG, BestNews19.com – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) Cabang Lembang telah melakukan penyemprotan di Kecamatan Lembang.


Penyemprotan itu di lakukan di rumah warga desa Pangaparang, hal ini di lakukan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dengan upaya menghambat pandemi covid – 19 atau corona.


Terutama di desa Pangaparang karna salah satu daerah perbatasan Sulsel- Sulbar. Setelah Polri menghimbau akses jalan menuju Sulbar di tutup, banyak kemudian kendaraan berparkir di daerah perbatasan maka kami awali penyemprotan di desa Pangaparang titik lokasi perbatasan, Minggu (29/03/2020).

Khairul formatur KPMP Cabang Lembang yang baru saja terpilih mengatakan bahwa “disinfektan merupakan bahan yang telah di minta dari puskesmas yang ada di Kecamatan Lembang, penggunaan bahan sesuai dengan racikan yang di tetapkan”.

“Selain melakukan penyemprotan, para pengurus KPMP Cabang Lembang juga menyebarkan himbauan yang telah di terbitkan pemerintah Kabupatan Pinrang dengan cara menempelkan di setiap toko, dan masjid”, jelas Khairul.


Lebih lanjut khairul, “KPMP Cabang Lembang juga membuka donasi untuk meringankan beban kepada tenaga kesehatan terkhusus di Kecamatan Lembang”.

“Yang mana hasil donasi tersebut nantinya di gunakan untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Lembang”, tutup mahasiswa Unismuh Makassar kepada awak media dilokasi kegiatan (Sdv/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed