by

Pasien Positif Covid 19 Sidrap Bertambah 7 Orang

SIDRAP, BestNews19.com – Kasus positif covid 19 di Kabupaten Sidrap, kembali bertambah.

Data terbaru yang dilansir covid19.sulselprov.go.id, total positif covid 19 di Sidrap sudah 10 orang. 2 diantaranya dinyatakan sudah sembuh dan dipulangkan, sementara 8 pasien positif masih dalam perawatan.

Penambahan ini merupakan data baru sebab, sebelumnya tim gugus penanganan covid 19 Sidrap baru 3 orang, artinya bertambah 7 orang.

Informasi yang diperoleh, 7 pasien yang dinyatakan positif itu, merupakan PDP yang dirawat di Rumah Sakit Arifin Nu’mang.

“Itu kemungkinan data baru dari provinsi. Karena memang masih ada PDP yang dirawat di Rumah Sakit dan menunggu hasil tes swab,” ujar Wakil Ketua Tim Gugus Covid 19 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Senin malam (06/04/2020).

Jubir penanganan covid19 Kabupaten Sidrap, Ishak Kanre yang dikonfirmasi awak media melalui telpon cellulernya membenarkan informasi itu, kata dia”. “memang benar adanya penambahan pasien positif covid19. Ini berdasarkan hasil tes swab yang baru tiba dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, memastikan hal tersebut”.

“Ada penambahan 7 pasien positif. Jadi 7 dari 15 orang PDP yang masih menjalani perawatan di RS Arifin Nu’mang terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap Ishak pada awak media.

“Para pasien yang dinyatakan positif tersebut saat ini sedang dilakukan isolasi di RS Arifin Nu’mang, sambil kami memantau perkembangannya. Adapun Jika kondisinya memburuk, maka akan langsung dikirim ke RS Rujukan Penangangan Covid19” jelasnya.

“Untuk 8 pasien lainnya yang masuk kategori PDP, saat ini kami masih menunggu hasil Swab dari Makassar”.

Ishak Kanre menambahkan, “Himbauan pemerintah Kabupaten Sidrap harus betul-betul dipatuhi. Di antaranya physical distancing, tidak keluar rumah kecuali urusan penting, selalu mengenakan masker, menghindari kerumunan dan menjaga kebersihan serta kesehatan dengan cara PHBS”, tutupnya (Sep/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed