by

Partisipasi IRT, Cegah Penyebaran Covid-19

PINRANG, BestNews19.com – Tak ada rotan, akar pun jadi, itulah gambaran Ibu Rumah Tangga (IRT) Nis Jannah Panmar, warga Dusun Bila, Desa Tapporang Kecamatan Batulappa berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Berbekal mesin jahit tua, dan manual. Nis Jannah Panmar menjahit masker kain untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan secara gratis ” Keahlian saya, hanya bisa menjahit dengan mesin tua ini ” kata dia saaat ditemui dikediamannya Rabu 8 April 2020.

Dengan mesin jahit manual ini, Nis Jannah mampu memproduksi 36 lembar Masker Perhari. Masker itu siap dibagikan setelah dicuci, distrika dan diberikan plastik.

Ibu Rumah tangga ini, mengaku menjahit Masker sejak covid-19 merebak di indonesia, Saat itu Masyarakat kesulitan mendapatkan masker untuk melindungi diri, dari penyebaram Covid-19 ” Hati kami terketuk, untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid19 “.

Keuntungannya dari menjahit sebelumnya, digunakan membeli kain, untuk dijahit menjadi masker dan dibagikan ke masyarakat”. Biasanya saya hanya titip di Posko kecamatan untuk digunakan petugas posko dan dibagikan ke warga yang melintas”.

Hingga saaat ini, Nis Jannah Panmar terus memproduksi Masker, harapannya, agar masyarakat sadar menggunakan masker untuk menjaga diri dari Penyebaran Covid (Dia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed