by

Personil Sat Lantas Polres Enrekang Pantau Lokasi Truk Mogok, Ini Yang di Lakukan

ENREKANG, BestNews19.com – Personil Sat Lantas Polres Enrekang mendatangi lokasi truk mogok akibat tidak kuat menanjak di tanjakan Dusun Mallaga, Desa Karrang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, pada hari Rabu tanggal 29 April 2020, malam.

Selanjutnya, Personil Sat Lantas Polres Enrekang melakukan pengaturan arus lalu lintas karena truk mogok menutup separuh jalan raya.

Bripda Ikbal menyampaikan bahwa “kendaraan mogok di tanjakan akibat Truk kehabisan kampas kopling sehingga tidak kuat menanjak”.

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, “kendaraan melaju dari arah Kabupaten Pinrang menuju ke Kabupaten Enrekang. Sampai di lokasi, truk tidak kuat menanjak karena kehabisan kampas kopling akibatnya berhenti di tanjakan dan menutup separuh jalan raya”.

Dikonfirmasi Terpisah Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis, S.H. mengatakan “Personil Sat Lantas Polres Enrekang yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pengaturan arus di lokasi kejadian. Hal itu dilakukan untuk mencegah kemacetan. Arus lalu lintas diatur sambil menunggu evakuasi kendaraan”, Kamis (30/04/2020).

Kasat Lantas Polres Enrekang menambahkan, “untuk evakuasi kendaraan, pengemudi diharapkan untuk mengganti kampas kopling sesegera mungkin karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif cepat untuk pengendara yang ingin Ke Enrekang dan Toraja”.

Kasat Lantas Polres Enrekang mengimbau kepada seluruh pengguna jalan terutama sopir truk bermuatan berat untuk berhati hati ketika melintas di lokasi tanjakan. sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi (Dil/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed