by

Tak Cukup Sehari “Osing” Langsung di Gelandang ke Mapolres Pinrang

PINRANG, BestNews19.com – Team Gabungan dari Unit Resmob Polres Pinrang yang di pimpin langsung Kanit Buser Aipda Aris yang di Back up oleh personil Polsek Panca Rijang dan anggota Polsek Baranti melakukan penangkapan pelaku curanmor di Jalan Poros Rappang – Pare Pare Kelurahan Panrang Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Berdasarkan laporan korban bernama Abdul Kadir (51) kepada team Crime Fighters Polres Pinrang dengan nomor LP / 14 / V / 2020 / SPKT / RES PINRANG / SEK SUPPA tgl 04 Mei 2020. Tentang tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor yamaha Mio Soul dan televisi yang dialaminya sehingga korban mengalami kerugian dengan jumlah di taksiran sekitar Rp. 12.500.000,-.

“Setelah melakukan serangkaian penyidikan dan mengumpulkan beberapa informasi akurat, team Crime Fighters unit resmob Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh kanit buser Aipda Aris, selanjutnya berkordinasi dengan personil polsek pancarijang dan personil polsek Baranti untuk melakukan pengejaran dan penangkapan kepada pelaku bernama Asri alias Osing (34) di Jalan Poros Rappang – Pare Pare Kelurahan Panrang Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap”, jelas Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara kepada awak media Selasa (05/05/2020).

“Dharma kata dia, “pelaku ini berhasil diamankan atas adanya informasi masyarakat yang wajib dipercaya tentang adanya seorang lelaki dari kota Parepare yang ingin menjual sepeda motor dibawah harga yang patut diduga didapatkan dari hasil kejahatan dan menurut informasi bahwa sepeda motor tersebut di curi di Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang”.

Dharma lanjutnya, “Team Gabungan dari Unit Buser Polres Pinrang bersama Personil Pancarijang dan Polsek Baranti, selanjutnya mendatangi tempat yang dimaksud dan mengamankan pelaku Asri alias Osing bersama satu unit sepeda motor yamaha MIO SOUL warna putih”.

“Dari hasil interogasi kepada pelaku Asri alias Oshing, dirinya mengakui semua perbuatanya yang telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban bersama dengan seorang rekannya bernama Puyung (DPO dan juga merupakan Tahanan Rutan Parepare yang mendapatkan ASIMULASI COVID 19 Tahun 2020)”.

“Saat dilakukan pengembangan tim yang bergerak menuju tempat dimana Puyung menunggu Osing, namun setelah sampai di tempat tersebut Puyung sudah terlebih dahulu meninggalkan tempat yang dimaksud”, ucap Dharma.

“Pelaku atas nama Asri alias Oshing bersama barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor yamaha Mio Soul warna putih Nomor Polisi DP 3366 AR, Nomor Rangka MH3SE9010FJ087267, Nomor Mesin E3R4E0087277, sudah diamankan di Mapolres Pinrang, guna proses penyidikan lebih lanjut”, tutupnya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed