by

Kanit Sabhara Polsek Anggeraja Polres Enrekang Patroli Dialogis Ke Masyarakat

ENREKANG, BestNews19.com – Di tengah wabah pandemi Virus Corona atau COVID-19 , Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, saat ini Polri difokuskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, namun Polri juga tidak lalai juga tugas sehari-harinya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif seperti pelaksanaan kegiatan patroli. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Anggeraja Polres Enrekanh melaksanakan patroli di Malam hari, Selasa (19/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut petugas patroli Polsek Anggeraja Polres Enrekang yakni Kanit Sabhara Aiptu Syawaluddin bersama Briptu Sadlydar M. Bara S., menjumpai pekerja mesjid dan pedagang bawang yang sedang beristirahat, selanjutnya petugas memberi himbauan kepada masyarakat supaya berhati- hati apabila melakukan aktivitas, kemudian untuk sepeda motor milik masyarakat dihimbau supaya diletakkan di tempat aman bila perlu di beri kunci ganda.

“Kami menghimbau kepada bapak-bapak sekalian, kunci sepeda motor saat bapak sedang bekerja di kebun ataupun di mana  bila perlu beri kunci ganda, apabila ada hal yang mencurigakan segera lapor ke Polsek Anggeraja”, ungkap Aiptu Syawaluddin.

Saat ditemui terpisah, Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., menjelaskan kegiatan patroli Malam hari tetap harus aktif dilaksanakan oleh anggota dalam upaya pencegahan tindak pencurian yang bisa terjadi di siang hari.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Anggeraja Polres Enrekang ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Anggeraja dalam pelaksanaan tugas sehari- hari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan kegiatan patroli dialogis tersebut dilakukan sebagai bentuk tindakan preventif anggota Polsek Anggeraja dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana di Malam hari (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed