by

Bukan Hanya Patroli, Jibom Gegana Polda sulsel Juga Sterilkan Pospam Ops Ketupat

MAKASSAR, BestNews19.com – Subden 2 Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan giat patroli dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2020 dengan mengunjungi pos – pos Pengamanan Ops Ketupat 2020 yang berada di wilayah Kota Makassar.

Patroli hari ini dipimpin langsung oleh Kanit 2 Jibom Iptu Muh. Rusdi T. Wilayah patroli Unit Jibom hari ini meliputi wilayah dari Pospam (Pos Pengamanan) Ops Ketupat 2020 Polsek Ujung Pandang, Polsek Mariso dan Polsek Tamalate.

Iptu Muh. Rusdi T menuturkan bahwa “Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selama Ops Ketupat Tahun 2020 berlangsung”.

“Setiap harinya 3 unit dari Subden Jibom secara bergantian melaksanakan patroli seperti ini selama Ops Ketupat Tahun 2020 berlangsung sampai dengan H+7 setelah bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Tidak hanya sekedar patroli semata, akan tetapi personel Subden 2 Jibom juga melaksanakan sterilisasi di setiap Pospam Ops Ketupat yang menjadi sasaran Patroli hari ini.

“Guna mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah kota Makassar seperti ancaman teror bom, kami (unit jibom) selain patrol juga laksanakan sterilisasi di setiap Pospam Ops Ketupat untuk pastikan tidak ada hal yang dicurigai sebagai bom,” sambung perwira berpangkat balok dua itu.

Setelah dilaksanakan sterilisasi dan dinyatakan aman, unit Jibom kembali melaksanakan patroli ke wilayah Pospam Ops Ketupat selanjutnya yang menjadi sasaran patroli hari ini.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Detasemen Gegana Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M. mengiyakan kegiatan tersebut.

“Iya, Subden Jibom patroli sambil melakukan sterilisasi di Pospam Ops Ketupat yang jadi sasaran patroli mereka hari ini”, ucap Sahruna.

Sahruna menambahkan bahwa “personel Den Gegana dalam Ops Ketupat tahun ini selain berpatroli, juga ada yang di standby kan di Pospam Ops Ketupat Terpadu Covid – 19 Perlimaan Bandara”.


“Dalam Ops Ketupat tahun ini personel kami (Den Gegana) selain ada yang berpatroli, juga ada 1 (satu) Tim yang kami siagakan di Pospam Ops Ketupat terpadu covid 19 Tahun 2020 perlimaan Bandara untuk memback up Pospam disana,” pungkasnya (Nis/C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed