by

Pengawalan Serta Pengamanan Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Saat Pembagian BLT-DD Desa Saruran Enrekang

ENREKANG, BestNews19.com – Bhabinkamtibmas Desa Saruran Polsek Anggeraja Polres Enrekang Briptu Sadlydar M. Bara S., melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 Desa Saruran bagi keluarga terdampak Covid-19 di Kantor Desa Saruran Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekanh, Jum’at (22/05/2020).

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut di hadiri oleh Sekertaris Camat Anggeraja Rusdin Patu, Kepala Desa Saruran Rustan K. S.H., Ketua BPD Desa Saruran Ir. Imran, Pemdamping Desa Rudi Hartono, Sekrtaris Desa Saruran Joddin, Bhabinkamtibmas Desa Saruran, Briptu Sadlydar M. Bara S., Babinsa Desa Saruran Koptu Irwan, serta Masyarakat yang mendapatkan BLT-DD.

Sebanyak 90 KK se-Desa Saruran yang berhak menerima BLT DD Tahun 2020 sebesar Rp 600.000/KK. BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT DD. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BLT DD, petugas tetap di menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, di larang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed