by

Bhakti KBR Gegana Untuk Warga Masyarakat

MAKASSAR, BestNews19.com – Walaupun masih dalam suasana hari lebaran, Polri khususnya Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel tetap menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel yang berpegang teguh pada motto “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN” serta slogan “#BHAKTIBRIMOBUNTUKMASYARAKAT”, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Fasilitas Umum (Fasum) yang sangat sering digunakan oleh warga masyarakat, Senin (25/05/2020).

Satu Unit KBR dengan mengendarai Kendaraan Tekhnisi KBR mulai bergerak meninggalkan Mako (Markas Komando) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel menuju sebuah fasilitas umum (ATM Center) yang berada di Jalan Sultan Alauddin Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Setibanya dilokasi yang dimaksudkan, Ipda Joko Hendratmo langsung mengintruksikan kepada personel KBR untuk memulai penyemprotan di ATM Center tersebut. Proses penyemprotan dimulai dari luar ke dalam ruangan ATM Center tersebut.

Ipda Joko mengatakan bahwa “Fasilitas Umum (ATM Center) ini menjadi sasaran penyemprotan dikarenakan sangat sering digunakan oleh warga untuk bertransaksi tunai maupun non tunai”.

“Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa, ATM Center ini kami (Subden KBR) semprot cairan disinfektan karena sangat sering digunakan oleh warga masyarakat untuk bertransaksi tunai maupun non tunai”, kata Joko yang sehari – harinya menjabat sebagai Kanit 2 KBR.


Selepas melakukan penyemprotan di ATM Center Alauddin, Unit KBR tidak langsung kembali ke Mako Detasemen Gegana melainkan menuju ke ATM Center Supermaket Giant yang tidak jauh dari lokasi pertama serta ATM Bank BRI KCP Hartaco yang berada di jalan Daeng Ngeppe No.20, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate Kota Makassar.


Dikonfirmasi terpisah Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M membenarkan kegiatan penyemprotan tersebut, “Benar, ada tiga lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan Subden KBR pagi tadi”, ucapnya.


Sebelum mengakhiri, Kompol Sahruna menambahkan, “Motto Pengabdian Brimob Polri “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN” serta slogan “#BHAKTIBRIMOBUNTUKMASYARAKAT” diwujudkan Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel dengan melakukan penyemprotan di fasum – fasum tersebut”, pungkas Sahruna.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed