Subden KBR Gegana Polda Sulsel Tetap Eksis Lakukan Penyemprotan Desinfektan

MAKASSAR, BestNews19.com – Selama kurun waktu dua bulan lebih sampai dengan hari ini Satuan Brimob Polda Sulsel khususnya Subden KBR Detasemen Gegana melakukan aksi pencegahan guna memutus mata rantai penyeberan Corona Virus Disease (Covid -19) dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Hari ini (Sabtu,30/05/20) giliran gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di jalan Andi Tonro dan Jalan Kumala yang menjadi sasaran penyemprotan Subden KBR Detasemen Gegana. Sebelum melaksanakan kegiatan personel Subden KBR dipimpin Ipda Mudatsir, S.IP., M.M menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut.

Setelah segala sesuatunya siap, barulah Subden KBR dengan mengendari kendaraan roda empat menuju ke lokasi penyemprotan. Setibanya dilokasi yang dimaksudkan, Ipda Mudatsir langsung mengintruksikan kepada personel KBR untuk memulai penyemprotan di gerai ATM tersebut.

Mudatsir mengatakan bahwa Proses penyemprotan dimulai dari luar ke dalam gerai ATM tersebut, utamanya pegangan (gagang) pintu gerai ATM luar dan dalam serta tombol – tombol pada mesin ATM.

“Kita mulai proses penyemprotan dari luar kedalam Gerai ATM, utamanya gagang pintu gerai ATM luar dan dalam serta tombol pada mesin ATM.” Ucap Ipda Mudatsir yang sehari – harinya menjabat sebagai Kanit 1 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel.

Mudatsir menambahkan bahwa Fasilitas Umum (Gerai ATM) ini menjadi sasaran penyemprotan dikarenakan sangat sering digunakan oleh warga untuk bertransaksi tunai maupun non tunai.

“Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa dan sebagai wujud slogan BHAKTI BRIMOB UNTUK MASYARAKAT, gerai ATM ini kami (Subden KBR) semprotkan cairan disinfektan karena sangat sering digunakan oleh warga masyarakat untuk bertransaksi tunai maupun non tunai.” Sambung Mudatsir.

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kegitan anggotanya tersebut, “Benar, Subden KBR dipimpin Kanit 1 KBR lakukan penyemprotan di gerai ATM yang berlokasi di jalan Andi Tonro dan Kumala,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri, Kompol Sahruna menambahkan, “fasilitas umum seperti gerai ATM yang ada di Kota Makassar akan secara bertahap dijadwalkan untuk dilakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran COVID – 19 di Kota Makassar.” Pungkas Sahruna (Nis/C13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *