by

Bhabinkamtibmas Kelurahan Lanrisang Dan Desa Lerang Mediasi Warga Yang Berselisih Paham

PINRANG, BestNews19.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Lanrisang dan Desa Lerang bersama Kepala Kelurahan Lanrisang melakukan Mediasi terhadap warga yang ribut persoalan Utang piutang, Selasa (02/06/2020).

Dengan adanya permasalahan Antara pihak Rasak (peminjam) dengan Pihak Syamsuddin (terpinjam), dimana Rasak telah meminjam uang dari Syamsuddin beberapa tahun yang lalu dengan perdyaratan tanpa bunga.

Rasak diketahui meminjam uang yang kurang lebih 100 juta dengan beberapa kali pengambilan, dan sebahagian telah telah dibayarnya, akan tetapi kemarin waktu panen padi Syamsuddin hendak mengambil gabah milik Rasak sebagai ganti dari utang tersebut”, jelas Kapolseksubsektor Lanrisang Ipda Darwis Maniaga.

Lanjut kata Darwis Maniaga, mengatakan bahwa, “niat Syamsuddin tersebut tidak kesampaian. Pasalnya pihak dari Rasak tidak mengijinkan”.

“Setelah dimediasi dan diberikan nasehat serta pemahaman untuk permasalahan tersebut kepada kedua belah pihak oleh Bahbinkamtibmas dan Lurah Lanrisang”, lanjut Darwis. Keduanya sepakat untuk membayar utang sesuain perjanjian”.

“Dengan hadirnya bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, membuat ini menjadi sangat efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencari solusi serta memecahkan setiap permasalahan didesa maupun dikelurahan”, ujarnya.

“Kami sebagai warga Keluaran Lanrisang sangat berterimakasih kepada bhabinkamtibmas karena dengan cepat memfasilitasi kedua belah pihak sehinga tidak terjadi keributan, atau perkelahian”, tutur salah satu warga yang enggan disebut namanya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed