by

Bhabinkamtibmas Sambangi Ibu Ibu Saat Patroli di Wilayah Binaan

PINRANG, BestNews19.com – Guna untuk mencegah terjadinya tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ditengah tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tiroang Polres Pinrang khususnya bhabinkamtibmas kelurahan tiroang secara rutin dan berkesinambungan melakukan kegiatan sambang ke wilayah binaan guna memberikan sosialisasi tentang KDRT kepada ibu-ibu rumah tangga.

Kegiatan sambang yang dilakukan Aipda Mulyadi Nusi, pada pagi ini Selasa 02 Juni 2020 di rumah Ibu Wati di wilayah binaan dalam rangka tatap muka dengan warga masyarakat binaan tersebut sekaligus berikan binluh kepada ibu ibu rumah tangga yang ada di wilayah kelurahan Tiroang.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas kelurahan Tiroang Aipda Mulyadi Nusi memberikan pengertian kepada ibu-ibu rumah tangga tentang Undang-undang yang mengatur KDRT serta meminta kepada warga binaan untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Sehingga kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi di dalam keluarga, Selain itu juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu bersyukur akan rejeki yang telah diterimanya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada ibu ibu rumah tangga tentang dalam hal ini mendidik anak kita jangan sampai melakukan kekerasan bahkan sampai memukulnya, karena Itu sudah bisa dikatakan sebagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga dan Ibu-ibu bisa dihukum akan hal itu,” ucap Aipda Mulyadi Nusi.

Bhabinkamtibmas berharap, “apabila nantinya ada suatu permasalahan sebaiknya dapat diselesaikan dengan secara baik baik dan bila melihat terjadinya suatu Kekerasan dalam Rumah Tangga hendaknya warga jangan segan segan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa langsung melaporkan langsung ke Polsek Tiroang Polres Pinrang agar bisa segera diantisipasi sedini mungkin”.

Sementara itu, Kapolsek Tiroang Iptu Muslimin,SH saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan “sangat berharap dengan disampaikannya undang-undang KDRT kepada ibu-ibu rumah tangga tersebut, para ibu bisa mendidik putra-putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa ini ke depan nantinya (C13).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed